Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Rusak dan Berlubang Pengguna Jalan Resah


hallobanua.com, Batola – Banjir yang merendam hampir sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, tidak hanya merendam pemukiman warga, namun banyaknya jalan raya yang ikut terendam, mengakibatkan ruas ruas tersebut jalan rusak.

Salah satunya di Jl Trans Kalimantan di kawasan Terminal Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, jalan disana banyak yang rusak, akibat terendam banjir.

Dari pantauan hallobanua.com di lapangan, Selasa siang (19/1/21), tak sedikit di ruas jalan alternatif  penghubung Kota Banjarmasin dan Marabahan itu berlubang. Diameter dan kedalaman lubangnya pun cukup besar dan dalam.

“Ya, khawatir juga kalau kalau terperosok di jalan rusak dan berlubang ini, untungnya diberi tanda oleh warga disini jalan yang rusak dan berlubang itu, apalagi kondisinya jalan ini masih terendam air,” ujar Syamsudin salah seorang pengendara.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, warga sekitar bergotong royong menutupi sementara dengan jalan jalan yang berlubang itu dengan tumpukan kayu dan batu bata.


“Sementara kita tumpuk dengan kayu dan batu bata dulu, sebagai memberi tanda kepada para pengguna jalan yang melintas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, “ ujar Randi kepada hallobanua.com

Ditambahkan Randi, sejak banjir meluap dan menggenangi jalan Trans Kalimantan di kawasan Handil Bakti ini, banyak jalan yang aspalnya terkelupas hingga menimbulkan lubang yang lumayan besar.

Randi pun berharap perhatian dari khusus Pemkab Batola untuk segera memperbaiki jalan jalan yang rusak dan berlubang itu.

Selain perbaikan jalan, Randi juga menyampaikan jika di kawasan Gerliya hingga ke Semangat Dalam, warga yang terdampak banjir  disana sangat mengharapkan dan membutuhkan bantuan.

Penulis Maul | Editor Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar