Tim Info Banjarmasin Salurkan Bantuan di Dua Desa Terpencil

Hallobanua.com, Batola -Tim Relawan Info Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari para donatur kepada masyarakat yang terdampak banjir, di Desa Lokrawa serta Desa Sungai Ramania Kabupaten Batola, Sabtu (23/01/21).

Sulitnya akses menuju 2 desa itu, proses penyaluran pun dilakukan melalui jalur sungai dan sebagian darat. Menggunakan perahu kelotok, tim menyusur tempat yang dituju. Setibanya di lokasi, tim relawan juga harus berjalan kaki lagi puluhan kilometer, hingga sampai di tempat tujuan.

Proses penyaluran bantuan, pun harus menggunakan kapal klotok karena akses jalan menuju di dua desa tersebut sulit dijangkau dan terendam air setinggi 60 sampai 80 cm, bahkan mengharuskan berjalan kaki puluhan kilometer 

"Ini merupakan donasi yang ke tiga dan secara khusus langsung kami salurkan ke daerah yang sulit terjangkau," ujar Herman selaku koordinator dalam aksi tersebut.

Bantuan yang disalurkan, selain sembako juga berupa pakaian, popok bayi dan lilin, karena di desa tersebut saat ini sedang dalam pemadaman listrik.

Herman juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur atas bantuan berupa uang, sembako dan pakaian.

“Kami masih menerima donasi berupa sembako. Silahkan kepada para donatur yang ingin membantu dapat langsung ke posko yang berlokasi di Gran Divanna Reflexology Jalan Soetoyo S No 2 C Rt. 01 seberang Honda Delima Motor," terangnya.


Ia juga menambahkan, untuk donasi berupa uang bisa melalui rekening Bank Mandiri  031-00-1379495-6  atas nama Muhammad Ilham dengan konfirmasi WA di nomor 0857-0568-6007 atau rekening Bank BCA 0511-92-7799 atas nama Odiz Diva.S dengan konfirmasi WA 0822-9699-4966.

Sementara itu, menurut keterangan Sapuani, warga setempat bahwa selama banjir ini hanya dua kali menerima bantuan.

"Kami hanya pernah menerima bantuan dua kali, itu pun dari para relawan yang langsung masuk ke desa kami," ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa biasanya bantuan hanya sampai di posko Simpang Empat Semangat Dalam.

"Bantuan hanya sampai di posko dan tidak langsung masuk ke desa. Tentunya dengan adanya bantuan ini kami mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah membantu menyalurkan bantuan ini," terangnya.

Sekadar diketahui, dalam aksi sosial itu  didukung langsung oleh personel Subbag Humas Polresta Banjarmasin Brigadir Muhammad Andhy Sofyan dan Dj Odiz.

Penulis: Tim Liputan | Editor: Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar