Hari Ini, 5 Walikota/Bupati Hasil Pilkada Kalsel Tahun 2020 Dilantik Secara terbatas

Pelantikan walikota/bupati terpilih hasil Pilkada Kalsel tahun 2020 di Mahligai Pancasila, Jum'at (26/2/21). Sumber foto: live streaming Duta TV

hallobanua.com, Banjarmasin - Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal melantik 5 (lima) walikota/bupati terpilih hasil Pilkada Kalsel tahun 2020, Jum'at (26/2/21) pagi. 

Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, acara pelantikan kali ini berbeda jauh dari pelantikan-pelantikan sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan, pelantikan kali ini berlangsung di tengah masa Pandemi Covid-19. 

Berdasarkan pantauan hallobanua.com di lokasi, acara pelantikan berlangsung dengan jumlah tamu terbatas. Awak media pun tidak diperkenankan untuk memasuki ruang induk Mahligai Pancasila dan hanya bisa menunggu di pelataran gedung. 

Selain berlangsung secara offline di Gedung Mahligai Pancasila, pelantikan kali ini juga dilaksanakan secara virtual. 

Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Gubernur Kalsel, Dr. Safrizal ZA, M.Si, usai menghadiri penyerahan bantuan Kementrian Perdagangan RI di depan Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/2/2021) kemarin. 

"Jadi hanya dilantik saja ditambah Forkopimda 25 orang. Sedangkan untuk keluarga hanya istri yang saja. Jangan melebihi kouta. Kalau melebihi kouta kita akan daring semua," ucap Safrizal. 

Safrizal juga meminta setelah resmi dilantik tidak ada perayaan-perayaan yang akan mengundang orang banyak. Cukup rayakan secara kekeluarga saja di rumah, mengingat masih dalam situasi Covid-19. 

"Jadi keluarga nanti setelah pelantikan silahkan disyukuri di rumah saja dengan keluarga jangan di tempat acara, karena nanti dikhawatrikan akan melanggar prokes," pungkasnya. 


Suasana di depan Mahligai Pancasila saat berlangsungnya prosesi pelantikan

Sementara itu, untuk para pendukung dari Wali Kota dan Bupati yang terpilih tidak diizinkan untuk melihat langsung acara pelantikan, karena undangan telah dibatasi. 

"Para pendukung maupun supporter tidak diperkenankan masuk ke tempat acara untuk membatasi jumlah orang," tuturnya. 

Kemudian lanjutnya, "Tolong sampaikan dan jangan berbondong-bondong. Silahkan lihat melalu video streaming yang disiarkan secara langsung dengan berbagai channel, karena nanti akan disiarkan lewat video streaming," pungkasnya. 

Hingga berita ini diunggah, sejumlah awak media masih menunggu diluar Mahligai Pancasila untuk meminta keterangan para walikota/bupati yang baru selesai dilantik. 

Berikut ini 5 pasangan walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati yang dilantik pada hari ini

  • Kota Banjarbaru: Aditya Mufti - Wartono
  • Kabupaten Tanah Bumbu: Zairullah Azhar - Muhammad Rusli
  • Kabupaten Balangan: Abdul Hadi - Supian
  • Kabupaten Banjar: Saidi Mansyur - Habib Idrus
  • Kabupaten Hulu Sungai Tengan: Aulia Oktafiandi - Mansyah

Penulis: Akim | Editor: Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!