Jalankan Koperasi Syirkah, SMAN 1 Kandangan Adakan Rapat Akhir Tahun Ke 3

hallobanua.com, Kandangan - Anggota Koperasi Syirkah Bauntung Batuah, menggelar Rapat Akhir Tahun ke 3, Jumat (26/2/21) di  Ruang Serba Guna SMAN 1 Kandangan,. 

Dijelaskan oleh salah satu inisiator Koperasi Syirkah Bauntung Batuah Abdul Haris, M.Pd, Koperasi Syirkah termasuk bagian dari koperasi bebas riba yang fokus dalam bidang usaha dimana permodalannya dari internal SMAN 1 Kandangan. 

"Koperasi Syirkah yang kita jalankan ini murni syariah, kita melakukan syirkah mudharabah atau kerja sama bagi hasil yang modalnya dari para guru, pegawai sekolah, orang tua murid, hingga alumni SMAN 1 Kandangan", ujar Abdul Haris, kepada hallobanua.com. 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 1 Kandangan Herniyati Handayani, S.Pd, M.M mengajak kepada para undangan yang berhadir pada acara Rapat Akhir Tahunan Ke 3 untuk terus berinvestasi di Koperasi Syirkah Bauntung Batuah. 

"Saya sarankan yang berhadir untuk terus bisa menanamkan modalnya disini dan kalau bisa menambah nilai investasinya di Koperasi Syirkah kita ini, dan saya juga mengajak bagi yang belum menanamkan modalnya untuk bisa menjadi pemodal karena sistem pembagian hasilnya sangat menggiurkan", ajak Kepala SMAN 1 Kandangan tersebut. 

Acara Rapat Akhir Tahun Ke 3 ini juga dihadiri oleh Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Sumarsono, S.Pi. 

"Saya sangat apresiasi Koperasi SMAN 1 Kandangan, Koperasi ini tergolong baru namun sudah sangat aktif dengan melakukan evaluasi rapat tahunan", kata Sumarsono. 

Agenda Rapat Akhir Tahun ke 3 ini adalah mendengarkan laporan tahunan oleh pengelola Koperasi, pembagian hasil, serta memperbarui akad syirkah. 

Penulis: Putra | Editor: Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!