Nelayan Dikagetkan Temuan Ikan Yang Menyerupai Lambang Sa-ijaan


hallobanua.com, Kotabaru - Warga pesisir Pulau Laut, digegerkan dengan temuan seekor ikan yang menyerupai dengan lambang Sa-Ijaan Kotabaru. 

Seekor ikan yang menyerupai simbol Sa-ijaan dengan ukuran kurang lebih 1,5 meter itu masuk ke dalam bagang (alat tangkap ikan) seorang nelayan di Desa Labuan Mas Kecamatan Pulau Laut Selatan, Sabtu (27/2/21). 

Unding, seorang nelayan mengaku kaget saat melihat ikan langka itu masuk ke dalam perangkap alat tangkap ikan miliknya. 


"Ya sangat kaget, masih dalam keadaan nafas ngos-ngosan tiba tiba ada ikan langka yang ikut terjaring," ujarnya. 

Munculnya ikan yang menyerupai lambang Sa-ijaan Kotabaru, para nelayan pesisir bagian selatan pulau laut menganggap ini kejadian yang langka. 

Warga pesisir tepatnya di Desa Labuan Mas, sebagian besar masyarakat menggantungkan hidupnya dari hasil nelayan. Sekitar 85 persen masyarakat di wilayah itu mata pencariannya adalah nelayan. Namun, kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya. 

Karena langkanya didapat ikan yang menyerupai simbol Sa-ijaan Kotabaru,  wargapun ramai mau menyaksikan secara langsung ikan langka itu. 

"Sebelumnya memang tidak pernah ada nelayan disini yang dapat ikan seperti itu. Karena mirip dengan lambang Sa-ijaan makanya warga agak sedikit heboh. Namun ini hanyalah ikan biasa, namun jarang saja didapat," jelas seorang tokoh masyarakat disana. 

Ini sifatnya kebetulan saja, lanjutnya, yang didapat ini adalah ikan juga, namun bentuknya saja unik, karena mirip dengan simbol Sa-ijaan Kotabaru," pungkasnya. 

Penulis: Heri | Editor: Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!