Pasca Kebakaran, Warga Bergotong Royong Bantu Bersihkan Puing-Puing

hallobanua.com, Banjarmasin - Api yang membumbung tinggi tadi malam sekitar pukul 23.25 Wita, mengakibatkan sedikitnya 23 rumah di Gang. 4, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, ludes dilahap si jago merah. 

Kepada hallobanua.com, Rahman, mengungkapkan, api berasal dari rumah salah satu korban yang ditinggal keluar oleh pemiliknya 

"Itu rumah dua kaka beradik, masih muda, mungkin saat kejadiam ditinggal.keluar sebentar malam mingguan. Habis itu api terlihat dari rumah mereka," ucap Ketua RW. 02, Gang 4 Kelurahan Pelambuan tersebut, Minggu, (28/02/21) 

Ia juga mengaku, bersama warga sekitar semaksimal mungkin melakukan pemadaman api. Beruntungnya, Barisan Pemadam Kebakaran dengan sigap turut membantu memadamkan kobaran api. 

"Api itu sudah membesar. Semaksimal mungkin sudah kita ikut membantu padamkan bersama warga. Memakai ember, gayung, dan lainnya. Soalnya ada kendala juga, titik air itu dekat dengan api," tuturnya. 

Pria 43 tahun tersebut juga mengaku masih belum mengetahui api berasal dari bagian mana. 

"Untuk sementara kita belum berani mengatakan api karena apa. Jadi masih diselidiki juga ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Hendy, salah seorang warga Pelambuan mengaku, di Gang 4 tersebut, beberapa rumah keluarganya ikut terbakar. 

"Rumah paman, rumah kaka, sama rumah seleluargaan semua terbakar,"  ucap Hendy. 

Saat ini pun Hendy hanya bisa pasrah, melihat puing-puing rumah keluarganya yang hangus terbakar, sembari membantu membersihkan puing tersebut. 

"Saat ini bersih-bersih saja dulu, membantu keluarga," pungkasnya 

Sampai saat ini, warga sekitar lokasi kebakaran terus melakukan pembersihan, sembari pihak Tgana melakukan update jumlah rumah yang terbakar. 

Turut terlihat, Camat Banjarmasin Barat, Karlina berserta Lurah Pelambuan, Soltoni beserta warga melakukan pantauan pasca kebakaran. 

Penulis: Rian | Editor: Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!