Plh Walikota Banjarmasin Ingatkan Warga Untuk Saling Mengingatkan Bahaya Kebakaran


hallobanua.com, Banjarmasin - Pasca kebakaran menimpa kawasan padat penduduk di Gang. 4 dan Gang Turis, RT. 30, RW.02, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, langsung salurkan bantuan. 

Dari pantauan hallobanua.com di lapangan, Minggu, 28/02/21 pagi. Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Mukhyar terlihat memantau langsung lokasi kebakaran bersama Camat Banjarmasin Barat, Karlina dan Lurah Pelambuan A. Soltoni 

Kepada hallobanua.com, Mukhyar mengatakan, Pemko Banjarmasin beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, serahkan langsung paket bantuan berupa sembako sebanyak 60 paket, sarung  25 buah serta beberapa bantuan uang tunai pribadi yang diserahkan langsung kepada Ketua RT. 30, Kelurahan Pelambuan. 

"Pemko ada bantuan, dari BPBD tadi ada paket sembako dan sedikit bantuan pribadi dari kami dan dari pribadi kawan-kawan lain juga," ucap Mukhyar, Minggu, (28/02/21l. 

Pihaknya juga mengatakan, akan mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak musibah kebakaran. 

"Sementara kita berikan bantuan pasca kebakaran dulu. Kita usahakan secepatnya nanti dan lihat kondisi juga. Kalau bisa, minimal besok sudah ada dapur umum untuk melayani masyarakat disini,"  tuturnya. 


Mukhyar juga berpesan, bantuan ini disalurkan karena kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kota Banjarmasin. 

"Bantuan ini jangan lihat nilainya, yang penting perhatian dan kepedulian kita terhadap warga masyarakat kota Banjarmasin yang mendapat musibah," kata Mukhyar. 

Dilanjutkan Mukhyar, pihaknya akan sesegera mungkin berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan serta bantuan untuk korban kebakaran. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Tersebut juga berharap, seluruh masyarakat Kota Banjarmasin khususnya sesama tetangga, agar selalu saling mengingatkan akan bahaya kebakaran. 

"Kami himbau masyarakat, sama sama menjaga rumah. Kalau meninggalkan rumah periksa lagi kompor serta kelistrikan rumahnya, agar sesama bertetangga harus saling mengingatkan," himbaunya. Rian/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!