PPKM Mikro Berakhir, Status Kota Banjarmasin Masih Menunggu Arahan Pusat


hallobanua.com, Banjarmasin - Tepat pada hari ini, Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin  telah berakhir. 

Sebelumnya, pada tanggal 9 Febuari lalu, Pemko Banjarmasin melaksanakan PPKM skala mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona. 

Akan tetapi, saat ini rupanya PPKM mikro masih belum ada tindak lanjutnya. Pasalnya,  pemko masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. 

"Belum ada tindak lanjut, ke depannya kita akan menggelar rapat dulu sembari menunggu arahan pusat," ujar Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Mukhyar, Senin (22/02) petang.

Meskipun begitu, Mukhyar terus menghimbau agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di  masyarakat harus tetap dijalankan, seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Ya protokol kesehatan harus terus dijalankan. Dan kalau ada menyelenggarakan kegiatan yang menimbulkan keramaian, pastinya harus mengantongi izin rekomendasi Dinas Kesehatan juga," timpalnya.

Sesuai surat edaran walikota, Ia juga berharap, agar pengelola restoran serta kafe-kafe di Banjarmasin tetap mematuhi ketentuan PPKM, yakni buka sampai pukul 10 malam saja. 

Penulis: Rian | Editor: Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!