PPKM Mikro di Banjarmasin Diperpanjang Lagi, Machli: Perketat Kegiatan Mengumpulkan Orang Banyak

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi

hallobanua.com, Banjarmasin - Status penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, kembali diperpanjang oleh Pemko Banjarmasin. 

Perpanjangan PPKM skala mikro tersebut dilakukan kembali mengingat kasus penyebaran Covid 19 terus meningkat. 

Seperti disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, usai rapat bersama membahas PPKM mikro pada hari ini, Rabu (24/2/21) pagi di Lobby Balai Kota Banjarmasin. 

"Ya, kita akan kembali melanjutkan PPKM berskala mikro, mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4," ujar Machli Riyadi usai rapat. 

Machli menambahkan, pihaknya mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri untuk penerapan PPKM mikro, meskipun PPKM hanya tertuju kepada tujuh Provinsi di Indonesia. 

"Meski hanya diperuntukan untuk 7 provinsi, tapi PPKM mikro ini memberikan manfaat bagus untuk Kota Banjarmasin, makanya tadi disepakati dan kita akan melaksanakannya lagi," ucap Machli. 

Machli yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin tersebut mengungkapkan, waktu pelaksanaan PPKM mikro, diberlakukan kurang lebih selama dua pekan, hingga 8 Maret 2021. 

PPKM mikro kali ini ujar Machli, akan lebih ketat dibandingkan dengan PPKM sebelumnya. Khususnya terkait dengan kegiatan mengumpulkan orang banyak. 

"Kami akan lebih memperketat lagi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, dan kita juga akan menunjuk para camat untuk menjadi koordinator di masing-masing kecamatan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Pemko Banjarmasin menerapkan PPKM mikro pada 16-22 Februari 2021 atau selama sepekan. Untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Akhirnya, Pemko Banjarmasin pun memutuskan kembali memperpanjangnya PPKM skala mikro selama 2 pekan kedepan. 

Penulis: Rian | Editor: Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!