Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin dan Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII Distribuikan Bantuan Banjir dan Berikan Layanan Kesehatan Gratis

hallobanua.com, Barito Kuala - Satgas SAR Gabungan TNI AL Banjarmasin beserta Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII kembali distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir di Desa Sawahan, Kecamatan Cerbon dan Desa Puntik, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola) Rabu, (03/02/21), kemarin. 

Tidak hanya mendistribusikan bantuan dari TNI AL, Tim juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak yang berada di posko pengungsian. 

Sejumlah penduduk mengeluhkan sakit seperti gatal-gatal, demam, diare dan flu. 

Selain itu Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL yang menggunakan perahu karet bergerak menyusur sungai menuju daerah yang masih terisolir akibat banjir di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, untuk mendistribusikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir disana.

Dari informasi yang dihimpun hallobanua.com, ketinggian air sudah mulai menurun, namun dibeberapa titik masih banyak rumah yang terendam, terutama di bantaran sungai. 

Oleh karenanya, masyarakat masih banyak memerlukan bantuan untuk memulihkan kondisi pasca banjir. 

Penulis: Rian | Editor: Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar