Taman Iwak Gg. AA Bungas Diikutkan Lomba Tingkat Kelurahan


hallobanua.com, Banjarmasin - Taman Iwak Gang. AA Bungas, yang berada di Jl. Belitung Darat Gg. AA, RT. 16, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat, merupakan salah satu inovasi warga Banjarmasin untuk memperindah kawasan lingkungan tempat tinggal disana. 

Warga dikawasan tersebut secara swadaya melakukan pembersihan serta pembangunan taman ikan, yang  sebelumnya hanya parit yang dipenuhi sampah serta rumput-rumputan liar. 

Inovasi warga tersebut, mendapat apresiasi dari Lurah Belitung Utara, Amrullah. 

"Kami sangat berterima kasih kepada warga Gang AA khususnya, karena dengan adanya inovasi ini. Sebelumnya kan hanya parit biasa, tapi dari inisiatif warga dibuatlah  Taman Iwak Gang AA Bungas," ucap pria biasa disapa Aam tersebut. 

Tidak hanya itu, pihaknya ternyata sudah mengikutkan Taman Iwak Gang AA Bungas, ke perlombaan antar kelurahan. 

"Ini juga kami jadikan sebagai inovasi, karena kebetulan Kelurahan Belitung Utara itu ikut lomba. Insyallah tanggal 19 Maret mendatang, itu ada penilaian terakhir," tuturnya. 

Amrullah berencana, akan membawa inovasi warganya tersebut kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) kota Banjarmasin, agar mendapatkan penyuluhan serta bantuan terkait taman ikan tersebut. 

"Kedepannya nanti akan kami coba ke Dinas Perikanan supaya ada penyuluhan atau bantuan. Karna memang saat ini yang sangat diperlukan itu ialah bibit serta pakan ikan," tambahnya. 

Ia juga berharap, Taman Iwak Gang AA Bungas, akan menjadi contoh bagi wilayah lain, serta akan terus melakukan pengembangan agar kedepannya menjadi tempat wisata. 

Penulis: Rian | Editor: Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!