Vaksinasi Tahap Pertama Sudah Capai 86 Persen, Pemerintah Kejar Target untuk Vaksinasi Tahap Dua


hallobanua.com, Banjarmasin - Persentase vaksinasi tahap pertama untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Banjarmasin saat ini sudah mencapai 86 persen. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, bahwa penghitungan dilakukan secara manual oleh pihaknya. 

"Secara manual capaian kita sudah 86 persen lebih. Namun secara aplikasi capaian Nakes baru 73 persen. Tidak apa-apa. Tinggal nanti menyesuaikan," ujar Machli. 

Menurut Machli, dengan waktu yang tersisa, pihaknya akan mengoptimalkan pemberian vaksin kepada nakes di RSUD Ulin dan Ansari Saleh. Dimana sebelumnya, pelayanan vaksinasi di dua RS tersebut sudah dilakukan setiap harinya. 

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut juga mengungkapkan, setelah vaksinasi tahap pertama selesai, pihaknya akan mempersiapkan pemberian vaksinasi tahap kedua. 

Vaksin tersebut rencananya diprioritaskan untuk pemberi pelayanan publik dan lansia, yang total jumlahnya mencapai 23 ribu orang. 

"Rencananya minggu-minggu ini vaksin sinovac untuk tahap kedua akan tiba. Dan akan kita mulai salurkan awal Maret nanti. Utamanya para lansia," pungkasnya. 

Sebelumnya, pelaksanaan vaksin tahap pertama untuk ribuan nakes telah dimulai sejak 14 Januari lalu, yang diawali oleh Ibnu Sina saat itu menjabat sebagai Walikota Banjarmasin, bersama jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ditargetkan selesai akhir Februari. 

Penulis: Rian | Editor: Yayan


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!