Warga Komplek Shalli Messi Gambut Gelar Peringatan Isra Mi'raj dan Haul Guru Sekumpul


hallobanua.com, Gambut Kabupaten Banjar -  Bertepatan dengan bulan Rajab, warga Kompleks Shelli Messi Indah, di Jl. Pemajatan Gambut menggelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus memperingati haul Guru Sekumpul ke-16, Senin (22/02/21) dengan khidmat dan penuh berkah. 

Jamaah mulai memadati Kompleks Shelli Messi Indah untuk menghadiri acara tersebut dengan tetap mematuhi prokol kesehatan , seperti yang dianjurkan pemerintah yaitu tetap memakai masker. 

Jamaah pun antusias hadir, karena ini pertama kali di selenggarakan di komplek itu 

Walaupun sempat diguyur hujan, warga pun tetap bertahan mendengarkan lantunan syair maulid yang dibawakan oleh grup habsi Al Muktar Gambut. 

Acara ini dihadiri oleh pemuka agama, guru guru agama, tokoh  masyarakat, fan  warga kompleks  serta jamaah dari luar. 

Acara tersebut dibuka dengan membacakan surat alfatihah, kemudian sambutan-sambutan, yang pertama disampaikan oleh ketua pelaksana dan Ketua RT 7 serta ketua RT 10. Kemudian dilanjutkan manaqib Guru Sekumpul dan ceramah agama seputar Isra Mi'raj 

"Saya sangat senang sekali kepada warga komplek shelli messi yang kompak dan rukun, alhasil bisa menggelar acara ini dengan swadaya, " ucap Ketua RT 7 Junaidi. 

Sementara itu,  Muhammad Safriansyah, dalam tausiyahnya  menerangkan bahwa kita harus tetap menjaga salat 5 waktu, serta kita harus mencintai dan mengenal wali wali Allah, karena mereka dekat dengan Allah. Dan ia juga menjelaskan tentang perjalanan isra mikraj serta tentang sejarah Guru Sekumpul dan 7 pesan yang diajarkan KH. Zaini Ghani bin Abdul Ghani tersebut. 

Nanang Tri Hadisaputra,  Ketua Pelaksana menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada warga yang sangat antusias mengikuti acara ini. 

"Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Walaupun sempat diguyur hujan, wargapun tetap bertahan," ujarnya. 

Harapan Nanang, semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan bisa mengundang guru atau ustadz terkenal lainnya. 

Penulis: Tim Liputan | Editor: Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!