Warga Korban Kebakaran di Pelambuan Harapkan Bantuan Selimut dan Makanan

 
Warga  Korban Kebakaran di Pelambuan Harapkan Bantuan Selimut dan Makanan
hallobanua.com, Banjarmasin - Warga korban kebakaran di Gang 4, RT. 30 RW 02, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat harapkan bantuan selimut, peralatan tidur serta memasak. 

Norman, salah seorang warga Gang 4, mengaku tak bisa menyelamatkan harta bendanya sedikit pun. Hanya membawa baju dan celana di badan serta seluruh keluarganya. 

"Habis semua harta benda kami, kita cuma bawa baju dibadan saja," ucapnya kepada hallobanua.com, Minggu, (28/02/21). 

Ia berharap, yang dibutuhkan saat ini adalah peralatan tidur serta peralatan untuk memasak, kemudian selimut. 

"Ya saat ini tentunya paling dibutuhkan itu selimut, dan kompor untuk memasak juga," harapnya. 

Sementara itu, Camat Banjarmasin Barat, Karlina mengatakan, pihaknya akan mengutamakan pembangunan dapur umum demi kebutuhan konsumsi warga pasca kebakaran. 

"Memang diutamakan ini dapur umum, ini saja mungkin ada yang belum sarapan juga warga, segera dibangun dapur umum dari Dinas Sosial," ata Karlina. 
Camat Banjarmasin Barat, Karlina
Ia juga bersyukur, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Mukhyar yang menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk warganya. 

"Keperluan pokok memang sangat diperlukan saat ini. Tadi sudah ada bantuan juga dari PLH Walikota Alhamdulillah," ucapnya. 

Dari data yang dihimpun hallobanua.com dilapangan, kebakaran yang melanda kawasan RT. 30 RW 02 Gang 4 dan Gang Turis, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, mengakibatkan sedikitnya 22 buah rumah hangus terbakar yang berdampak terhadap 22 Kepala Keluarga dan 71 Jiwa. Total kerugian dalam kejadian ini pun masih belum diketahui. 

Penulis : Rian Akhmad
Yayan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!