11 Jam Pencarian, Akhirnya Hamdi Ditemukan Selamat

Hamdi (70) akhirnya ditemukan selamat oleh tim relawan gabungan

hallobanua.com, Kandangan – Setelah kurang lebih 11 jam melakukan pencarian, akhirnya tim relawan gabungan berhasil menemukan Hamdi (70) warga desa Baruh Jaya kecamatan Daha Selatan Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam keadaan selamat, yang sebelumnya  dikabarkan tidak pulang ke rumah usai memancing ikan.

Hamdi sendiri, ditemukan di Desa Tinjau Langit, Muara Muning Margasari Kabupaten Tapin, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 17.15 wita,  kurang lebih 65 kilometer dari rumah Hamdi.

Tim relawan gabungan sempat berjibaku untuk mencari keberadaan Hamdi, dengan cara menyisiri sungai yang menjadi lokasi tempat  Hamdi memancing  menggunakan sampannya.

Pencarian terhadap Hamdi membuahkan hasil, setelah tim relawan menerima informasi dari pemancing lainnya yang sempat melihat posisi Hamdi ikut terbawa arus sungai hingga menuju Desa Tinjau Langit.

Menurut salah satu relawan gabungan, Hamdi kemungkinan kelelahan saat mau pulang dan akhirnya terbawa arus hingga Margasari.

"Beliau sudah terlalu lelah, sehingga tidak kuat lagi mendayung sampan karena untuk pulang beliau harus melawan arus sungai, dan akhirnya terbawa arus hingga Tinjau Langit Margasari," jelasnya.

 

Usai ditemukan, Hamdi dievakuasi melalui jalur darat dari kabupaten Tapin menuju kediamannya di desa Baruh Jaya kecamatan Daha Selatan HSS.

Pihak keluarga cukup terharu mendengar kabar bahwa Hamdi ditemukan dalam keadaan selamat.

Setelah Hamdi dipastikan pulang ke rumah dengan selamat, Badan Pertolongan Dan Pencarian Nasional (BASARNAS) provinsi KALSEL menyatakan pencarian telah selesai.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua unsur yang sudah ikut bergabung dalam pencarian ini, Alhamdulillah yang kita cari telah ditemukan dengan selamat, dan giat pencarian kali ini kita nyatakan selesai," ujar Lana anggota BASARNAS KALSEL kepada hallobanua.com

Sebelumnya Hamdi dilaporkan hilang pada Minggu (28/2/2021) malam. Pencarian dimulai Senin (1/3/2021) pagi sekitar pukul 07.00 wita dan berakhir pukul 18.00 wita. Putra/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!