14 Buah Rumah di Desa Pakan Dalam HSS, Dilahap Si Jago Merah

hallobanua.com, Kandangan – Peristiwa kebakaran melanda di Desa Pakan Dalam RT 04 Kecamatan Daha Utara, Sabtu petang (6/3/21), hingga  mengakibatkan 14 buah rumah hangus terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun puluhan jiwa harus kehilangan tempat tinggal mereka akibat dilahap si jago merah.

Padatnya pemukiman penduduk ditambah  mudahnya bahan bangunan rumah warga yang terbakar, membuat  api dengan mudan melumat rumah warga.

Kobaran api yang terjadi sekitar pukul 16.45 Wita itu, setelah hampir lebih dari 60 menit akhirnya api berhasil dikuasai dengan mengandalkan mesin pemadam portable.

Menurut warga sekitar api bermula pada pukul 15.45 wita.

"Apinya kelihatan sekitar pukul 15.45 wita, dan terus membesar," tutur salah seorang warga Desa Pakan Dalam, kepada hallobanua.com.

Saat memadamkan api, Tim Pemadam Musibah Kebakaran (PMK) dan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan, sempat terkendala dalam proses pemadaman karena padatnya pemukiman warga sekitar.

Salah satu anggota PMK mengatakan pemukiman yang padat sedikit menghambat proses pemadaman.

"Daerah padat seperti ini membuat  mobil tangki air susah masuk, diperlukan mesin pemadam portable, Alhamdulillah berkat kerjasama kawan-kawan PMK dan BPK akhirnya api sudah bisa kita kuasai," katanya.

Hingga berita ini diturunkan pihak berwajib masih menyelidiki darimana api berasal. Kendati tak ada korban jiwa. Namun kerugian materi akibat peristiwa itu ditaksir tak sedikit jumlahnya. Putra/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!