Akibat Curah Hujan Tinggi, Kecamatan Tapin Selatan Direndam Banjir


hallobanua.com, Tapin - Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Tapin pada Senin (22/3/21) kemarin, menyebabkan terjadinya banjir di Kecamatan Tapin Selatan. 

Intensitas hujan yang tinggi dari pukul 04.00 dini hari hingga 08.30 Pagi, ditambah air kiriman dari Kecamatan Salam Babaris,  mengakibatkan air sungai di Desa Tatakan tidak dapat menampung debit air yang sudah semakin tinggi. 

Dari informasi data Pusdalops Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Kabupaten Tapin, info pertama kali diterima perihal air mulai naik pada Senin (22/3/21) pukul 14.00 wita. 

Dari informasi tersebut diketahui kondisi debit air yang tinggi merendam beberapa rumah warga di Desa Tatakan dengan ketinggian air -+60 cm di Rt.02 dan Rt.03, dan di Desa Tandui di Rt.01, Rt.02 dan Rt.03. 


Upaya yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas dan Operator Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Tapin bersama TNI, Polri, Tagana serta relawan gabungan Kabupaten Tapin melakukan evakuasi warga serta memberikan bantuan logistik kepada dua Dapur Umum yang ada di Desa Tandui dan Desa Tatakan. 

Hingga berita ini diturunkan situasi kondisi banjir sudah aman terkendali dan debit air sudah mulai surut. 

Putra/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!