ASN Polri Diberikan Rumah Layak Huni dengan Kredit Ringan

hallobanua.com, Banjarmasin – Guna memperhatikan dan mendukung  kesejahterahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kepolisian, seluruh jajaran Polresta Banjarmasin, Polresta Banjarmasin melakukan kesepakatan bersama pihak perbankan untuk menyediakan hunian layak dan kredit terjangkau bagi seluruh anggota Polri, termasuk dilingkup Polresta. 

Guna merealisasikan hal itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan melakukan Penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Bank Tabungan Negara (BTN) dan pengembang yakni PT. Adzma Arry, dilaksanakan di Ruang Rupatama Polresta Banjarmasin, Jum'at, (05/03/21) pagi. 

Menurutnya, hal itu sangatlah penting sebab masih banyak anggota kepolisian yang belum memiliki rumah pribadi dan tinggal dirumah dinas. 

"Menindaklanjuti program dari bapak Kapolri, yakni adalah program kesejahteraan masalah perumahan. Jadi kita wajibkan mereka agar memiliki rumah sendiri dan ini manfaatnya untuk mereka sendiri," terang Rachmat, Jum'at,( 05/03/21). 

Diharapkan Rachmat  dengan program ini, kesejahterahan anggota Polri dapat lebih terjamin dengan suku bunga subsidi untuk mendapatkan perumahan ditengah kota. 

"Dengan adanya pengembang yang mengadakan rumah layak huni yang murah, mungkin ini menjadi alternatif anggota kami untuk mengambil rumah pribadi denga bunga rendah," tuturnya. 

Sementara itu, menurut Cahyadi Septiono selaku Direktur dari PT. Adzma Arry mengatakan, kondisi tersebut rupanya menjadi perhatian pihaknya dan perbankan untuk memberikan keringanan agar mendapat perumahan yang layak huni. 

Oleh sebab itu, dengan adanya kerjasama ini, mereka bisa menyiapkan perumahan yang layak huni bagi para anggota Polresta. 

"Alhamdulillah untuk saat ini sudah berjalan prosesnya, dan perumahan ini tidak hanya untuk anggota Polri, tapi juga untuk anggota TNI," ucap Cahyadi. 

Brand Manager (BM) Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarmasin, Cahya Pribadi juga menambahkan, pihaknya akan memberikan keringanan dalam bentuk DP (Down Payment) hingga fasilitas KTA (Kredit Tanpa Angunan). 

"Selain DP yang ringan, kami juga memberikan KTA, misal ada anggota yang ingin melengkapi perabotan rumahnya, atau mengambil kendaraan, akan kami fasilitasi," pungkasnya. 

Diketahui, PT Azma Arry Group sendiri telah menyiapkan sekitar 2000 unit perumahan yang lokasinya  strategis. Rian/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!