BMI Tegaskan Akan Mengawal Marwah Partai Demokrat

Sri Nurnaningsih, Wakil Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bintang  Muda Indonesia  BMI

hallobanua.com, Banjarmasin - Bintang Muda Indonesia (BMI) selaku organisasi sayap Partai Demokrat turut bereaksi dan angkat bicara atas terselenggaranya Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar oleh Parta Demokrat versi Kontra-AHY di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jum'at (5/3/21) kemarin.

Menurut Sri Nurnaningsih SE, MM, selaku Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) BMI, BMI jelas menolak dan tidak mengakui KLB tersebut.

"Kita sebagai organisasi sayap Partai Demokrat meski baru setahun berdiri, tetapi loyalitas kita kepada partai, kepada mas AHY dan kepada pendiri partai yaitu pak SBY sudah jelas. Dan kami berada di garda terdepan dalam membela marwah partai," katanya kepada hallobanua.com (6/3/21).

Wanita yang akrab disapa Riri itu juga dengan tegas menyatakan bahwa BMI di seluruh Indonesia tidak akan mengakui Ketua Umum terpilih hasil dari KLB tersebut.

"Kami di BMI jelas menolak keras KLB tersebut dan tidak mengakui adanya Ketum Moeldoko. Karena yang kita akui hanya Ketum yang sah yaitu mas AHY. Yang mana telah dipilih secara sah dan disahkan oleh Kemenkumham pada Maret 2020," tegasnya.

Riri juga menjamin tidak ada satupun anggota BMI yang membelot ke kubu KLB Deli Serdang.

"Sampai saat ini, sudah ada 20 BMI yang dikukuhkan dari 34 provinsi. Dan dari 20 itu tidak ada satupun yang membelot," ungkapnya.

Wakil Ketua DPC Demokrat  Kota Banjarmasin itu juga mengatakan bahwa BMI Kalsel akan berjuang di garda terdepan untuk menuntut keadilan anggota BMI yang terluka akibat bentrok dengan kubu yang pro KLB Deli Serdang di Medan.

"Kemarin kan sejumlah anggota BMI Jakarta dan beberapa daerah lainnya langsung berangkat ke Medan untuk membantu  teman-teman disana. Namun disana terjadi bentrok sampai ada yang terluka, tentu kita akan mengusut ini sampai tuntas," pungkasnya.

Akim/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!