Disporapar HSS Lakukan Seleksi Paskibra Selama 3 Hari


hallobanua.com, Kandangan - Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata HSS melalui Bidang Pemuda Dan Olahraga,  melangsungkan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten HSS,  bertempat di Kolam Renang Aquatic Center dan Stadion 2 Desember Kandangan. 

Seleksi itu, dilaksanakan selama 3 hari dari tgl 2, 3 dan 4 Maret, dan  peserta seleksi terdiri dari siswa maupun siswi SLTA sederajat dari negri ataupun swasta yang ada di kabupaten HSS, tercatat tak kurang dari 108 orang mengikuti kegiatan seleksi ini. 

Menurut Noorfadiah Dinianty, S.Pd selaku Kasi Pembinaan Pemuda Disporapar HSS menjelaskan tentang kriteria dan materi seleksi Paskibra. 

"Untuk kriteria dan materi seleksinya ada pengukuran tinggi dan berat badan serta postur tubuh, kesamaptaan dan pbb, tes wawancara, tes kepribadian, tes pengetahuan umum, agama dan bakat berkesenian," jelas kasi Pembinaan Pemuda Disporapar HSS. 


Selama 3 hari seleksi, terpilihlah 50 siswa dan siswi, dari 50 siswa dan siswi tersebut ada 6 siswa dan siswi yang berhak dapat tiket untuk melanjutkan seleksi Paskibra di Provinsi Kalsel. 

Sementara 6 siswa dan siswi yang mendapatkan tiket untuk seleksi Paskibra di provinsi Kalsel adalah 3 siswi yang terdiri dari 2 siswi berasal dari sekolah MAN 3 dan 1 siswi berasal dari SMAN 2 Kandangan serta 3 siswa yang semuanya berasal dari SMAN 1 Kandangan. 

Tahapan terakhir dari seleksi ini adalah mengambil 32 siswa dan siswi dengan komposisi 16 siswa dan 16  siswi terbaik untuk dijadikan Paskibra Kabupaten HSS yang akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 nanti. Putra/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!