Gonjang Ganjing KLB Demokrat di Deli Serdang, DPC Demokrat Banjarmasin Nyatakan Kesetiaan kepada AHY



hallobanua.com, Banjarmasin - Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, hari ini, Jum’at (5/3/21), turut direspon oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono. 

Dihubungi melalui sambungan telepon, Jum’at (5/3/21) malam, Bambang menyatakan bahwa KLB tersebut tidak sah karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. 

“Pada dasarnya, karena peserta KLB ini bukan perwakilan pemegang hak suara sah yaitu dihadiri 2/3 dari jumlah Dewan Pimpinan daerah (DPD) dan setengah dari jumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan harus sepersetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai, jadi kita menganggap KLB itu tidak sah,” katanya kepada hallobanua.com 

Bambang juga menyoroti pelaksanaan KLB yang berlangsung sembunyi-sembunyi dan terkesan terburu-buru. 

“Lagipula kan dilaksanakannya kok sembunyi-sembunyi dan berlangsung cepat sekali, tidak sampai sejam. KLB itu paling tidak berlangsung sehari penuh, seolah-olah diada-adakan lah istilahnya. Pada dasarnya kita menolak KLB itu,” lanjutnya. 

Terkait adanya informasi mengenai sejumlah DPC yang membelot ke kubu Partai Demokrat kontra-AHY, Bambang menegaskan bahwa DPC Partai Demokrat tidak masuk dalam kubu tersebut. 

“DPC Banjarmasin jelas, kita setia kepada AHY,” tegasnya. 

Akim/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!