Hamdi Masih Belum Ditemukan, Pencarian Masih Terus Dilakukan


hallobanua.com, Kandangan - Pasca dilaporkan pihak keluarga ke tim rescue gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), hingga Senin siang (1/3/21), keberadaan Hamdi (70) masih belum ditemukan 

Pada Sabtu kemarin, Hamdi tidak pulang ke rumahnya setelah sehari sebelumnya mencari ikan. 

Untuk memastikan keberadaan warga Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tersebut,  tim relawan dan rescue setempat melakukan pencarian di sekitar lokasi tempat Hamdi memancing ikan. 

Hingga saat ini tim relawan mendirikan Posko Gabungan di desa Baruh Jaya. 

Dari pantauan langsung hallobanua.com di lapangan, sedikitnya ada 70 personil relawan yang sudah bergabung dalam pencarian Hamdi yang di koordinir oleh Badan Pencarian Dan Pertolongan Nasional (BASARNAS) Provinsi KALSEL. 


Tim melakukan pencarian dengan menentukan titik terakhir Hamdi terlihat,  dan menentukan titik 0 di Posko Gabungan sebagai awal pencarian, jarak dari titik 0 menuju Hamdi terakhir terlihat sekitar 4 kilometer. 

Pencarian terus dilakukan menggunakan perahu karet dan perahu tradisional masyarakat sekitar. 

Pencarian hari ini akan di fokuskan di titik terakhir Hamdi terlihat hingga radius 3 kilometer. 

Menurut salah satu relawan potensi SAR Bhalink-bhalink Rescue HSS, Zyrin pencarian terkendala banyaknya rumput yang menghalangi jalannya perahu relawan. 

"Kami agak susah mengendalikan perahu karena sudah memasuki rawa yang permukaan airnya banyak tertutup tumbuhan liar," pungkasnya. 

Putra/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!