Ini Dia Beberapa Kandidat Pj Walikota Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Mukhyar, Penjabat (Pj) Sekda Kota Banjarmasin, merangkap jabatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin. Kepala DLH Kota Banjarmasin iti sudah dua pekan terakhir ini  bertugas sejak ditetapkan pada 18 Februari 2021 tadi. 

Kekosongan jabatan orang nomor satu di lingkup Pemko Banjarmasin, yang diisi oleh Mukhyar , lantaran hasil Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Menurut Mukhyar, rentang waktu  yang Ia jalani bisa dikatakan cukup lama. Karena masa menjabat sebagai Plh hanya sampai tanggal 26 Februari 2021. 

"Sesuai apa yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat video conference, jika perselisihan Pilwali hanya sampai tanggal 26 Februari cukup diisi oleh Plh. Kalau berlanjut sampai April diisi oleh Pj," ucapnya saat dikonfirmasi awak media. 

Mukhyar mengaku, telah bertemu dan menyampaikan langsung kepada Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, agar ada Pj Walikota Banjarmasin, mengingat kewenangan Plh sangatlah terbatas. 

Meski begitu, beberapa kandidat telah diusulkan ke Kementerian oleh Pemerintah Provinsi Kalsel untuk menduduki Pj Walikota Banjarmasin. 

"Kalau pertimbangannya eselon dua dan orang Pemko Banjarmasin kembali lagi cukup banyak. Misalnya ada pak Fajar Desira dan Hermansyah. Banyak yang memenuhi syarat. Mungkin karena banyak jua persoalan lain, jadi belum terbaca," pungkasnya. 

Walaupun begitu, Mukhyar menyebut bahwa yang paling penting ialah administrasi dan kegiatan pemerintahan di daerah tetap berjalan lancar. 

"Baik itu diisi Pj atau Plh yang penting tetap jalan lah pemerintahan," tutupnya. 

Rian/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!