Keluar Masuk Hutan, Dua Napi Buron Masih Dalam Kejaran Petugas

hallobanua.com, Kandangan – Pasca kaburnya 4 orang napi, dan 2 orang diantaranya sudah tertangkap kembali, sampai saat ini upaya pengejaran  terhadap 2 napi kabur dari Rutan Kelas II B Kandangan tersebut, masih terus dilakukan, dari pengakuan warga yang sempat melihat, 2 napi kabur ini mengarah ke daerah Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Saat ini, Polres HSS bersama petugas dari Rutan Kelas II B Kandangan terus melakukan pengejaran hingga keluar masuk hutan.

Menurut warga yang melihat, 2 napi tersebut masuk ke hutan di daerah Kecamatan Sungai Raya, bahkan 2 napi itu sempat meminta rokok kepada warga yang tidak mengetahui ada berita tahanan kabur.

Menurut Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dirilis Rutan Kelas II B Kandangan, 2 napi yang masih buron ini atas nama Safrudin alias Udin Banjar alias Udin Ponong bin Sarmadi beralamatkan di Jl. Sanggar, Bi'ih Kabupaten Banjar, dan seorang napi lagi bernama Syarifudin bin Husaini beralamatkan di Jl. Lingkar Selatan, Desa Bayanan Kecamatan Daha Selatan Kabupaten HSS.

Dua napi kabur ini masing-masing mempunyai kasus yang berbeda, Safrudin alias Udin Banjar alias Udin Ponong tersandung kasus 363 KUHP,  tentang pencurian dan Syarifudin tersandung kasus 378 KUHP tentang penipuan.

Masa tahanan mereka berdua ini pun tergolong tidak begitu lama lagi, Udin Banjar divonis hukuman 2 tahun yang expirasinya tercatat tanggal 8 Mei 2022, dan Syarifudin divonis hukuman 1 tahun 6 bulan yang expirasinya tercatat tanggal 8 Maret 2022.

Seperti yang diberitakan hallobanua.com sebelumnya telah kabur 4 napi dari Rutan Kelas II B Kandangan pada Selasa (2/3/2021) tadi, dengan cara memanjat dinding tembok Rutan Kelas II B Kandangan, di siang bolong.

Tak berapa lama kemudian, petugas berhasil  meringkus kembali  2 napi atas nama Sandi dan Dino di hari yang sama, dan 2 napi masih dalam pengejaran.

Polres HSS dan pihak Rutan Kelas II B Kandangan menghimbau bagi warga yang melihat atau mengetahui keberadaan orang yang dicari agar secepatnya bisa menghubungi nomor yang tertera di selebaran DPO yang sudah disebar atau menghubungi petugas berwajib setempat. Putra/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!