Ketua DPRD Kota Banjarmasin: Mobil Dinas Baru Tidak Prioritas, Dukung Upaya Prioritas Penanganan Covid 19 dan Pasca Banjir

hallobanua.com, Banjarmasin – Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, tak membantah jika pihaknya telah melayangkan usulan pengadaan mobil dinas baru untuk unsur pimpinan di DPRD Kota Banjarmasin.

Dikatakannya, pihak legislatif telah mengusulkan pergantian mobil dinas di tahun anggaran 2021 ini.

 "Memang kami ada mengusulkan juga untuk usulan penggantian mobil dinas pimpinan DPRD Banjarmasin di anggaran 2021," akunya, saat dihubungi via telepon, Rabu (3/3/21).

Diterangkannya,  beberapa hal yang menjadi pertimbangan diusulkannya pengadaan mobil dinas baru untuk unsur pimpinan DPRD Banjarmasin tersebut, seiring adanya wacana dari pihak eksekutif yang ingin melakukan pengadaan mobdin bagi kepala daerah yang dilantik pada 2021.

"Kami menyelaraskan dengan rencana kegiatan Pemko Banjarmasin yang berkeinginan ada fasilitas mobil dinas baru untuk Kepala Daerah," katanya.

Tidak hanya itu, usulan tersebut dilakukan karena memang mobil dinas unsur pimpinan DPRD Banjarmasin yang ada dan berjenis Toyota Camry, sudah berumur sekitar kurang lebih 5 tahun terakhir. 

"Mobil dinas yang ada itu sudah ada dari periode sebelumnya, dan untuk periode ini baru saja diusulkan," jelasnya. 

Kendati demikian, usulan permintaan mobil dinas baru tidaklah menjadi prioritas, mengingat saat ini Pemko Banjarmasin tengah fokus untuk penanganan Covid 19 maupun upaya penanganan pasca banjir.

"Intinya kami memang salah satu yang ikut mengusulkan dan tidak juga memaksakan. Kalau itu diterima ok, tapi kalau tidak diterima dengan pertimbangan penanganan Covid-19 dan pasca banjir, tentu akan kita komunikasikan. Pada saat pembahasan APBD tahun 2021 pada Desember 2020 lalu, kita pun sebenarnya memprioritaskan penanganan Covid-19," pungkasnya. 

Rian/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!