Kolaborasi GOW Tala dan ACT-MRI Kalsel untuk Penyintas Bencana di Pelaihari

hallobanua.com, Pelaihari - Musibah banjir disertai tanah longsor yang terjadi saat puncak musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Tanah Laut, beberapa waktu lalu, tentu berdampak pada kehidupan masyarakat setempat. Hal ini mendorong Tim ACT-MRI Kalsel untuk mengirimkan bantuan. 

Menariknya, dalam penyaluran bantuan pada Selasa (2/3/21) tadi, Tim ACT-MRI Kalsel menggandeng Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut. Aksi penyaluran bantuan digelar di Desa Panggung Baru dan Desa Guntung Besar, Kecamatan Pelaihari, serta Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin. 

“Bantuan yang kita serahkan merupakan hasil donasi dari seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tanah Laut, dengan bantuan yang diberikan yaitu peralatan memasak untuk korban yang terdampak banjir,” kata Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut, Yati Oktoviana Abdi Rahman. 

Tak hanya itu, Yati menambahkan, organisasinya juga memberikan santuan untuk keluarga yang meninggal dunia akibat musibah banjir dan tanah longsor. Tercatat di Desa Guntung Besar, ada empat korban jiwa akibat musibah ini. 

Ditambahkan salah satu relawan ACT-MRI Kalsel, H. Maruan, kolaborasi antara ACT-MRI Kalsel dan GOW Kabupaten Tanah Laut merupakan kolaborasi yang saling mendukung. Karena, tim ACT-MRI Kalsel memberikan dukungan untuk pengiriman bantuan dari GOW Kabupaten Tanah Laut. 

“Betul, bantuan yang disalurkan GOW Kabupaten Tanah Laut ini kita berikan dukungan. Yaitu berupa armada mobil pick-up guna mengangkut bantuan yang disalurkan,” tutur H. Maruan. 

Terpisah, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik adanya kolaborasi dan sinergi yang strategis antara ACT-MRI Kalsel dan GOW Kabupaten Tanah Laut. Terutama, dalam menjalankan misi kemanusiaan yang lebih mengedepankan keikhlasan dan ketulusan untuk membantu sesame. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada GOW Kabupaten Tanah Laut dan Pemkab Tanah LAut yang sudah berkenan mengajak ACT-MRI Kalsel untuk menghantarkan kebahagiaan bagi penyintas banjir dan tanah longsor yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Semoga kolaborasi ini akan terus berlanjut,” ujar Zainal. 

Tim Liputan/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!