Mahasiswa Prodi IPS ULM bersama Pemko Banjarbaru Salurkan Bantuan ke Penyintas Banjir di Landasan Ulin


hallobanua.com, Banjarbaru – Mahasiswa Program Studi (Prodi) IPS Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menyalurkan untuk para penyintas banjir di Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu,  (6/3/21). 

Bertemakan “Pendidikan IPS Peduli Berbagi Bersama Rektor ULM dan Walikota Banjarbaru”, kegiatan ini turut dihadiri oleh oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc, Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH. M.H, serta Koordinator Program Studi Pendidikan IPS Prof. Dr. Ersis Warmansyah Abbas M.Pd dan para Dosen Program Studi Pendidikan IPS serta Para Pejabat Kecamatan Landasan Ulin. 

Bertempat di Aula Kecamatan Landasan Ulin, kegiatan diawali dengan sambutan dari Rektor ULM dan Walikota Banjarbaru, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan warga Landasan Ulin yang terdampak bencana banjir. 

H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH. M.H Selaku Walikota Banjarbaru dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan penyaluran donasi dari PIPS Peduli ini. 

“Memang kami akui Pemerintah Kota Banjarbaru  sangat terbantu dalam penanganan pasca bencana banjir di Banjarbaru dari Kawan-kawan ULM serta adik-adik Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPS, yang mana tidak semua masyarakat dapat kami bantu. Karena di Banjarbaru sendiri ada 3 Kecamatan yang terdampak Banjir,” ungkapnya. 


Pria yang akrab disapa Ovi itu juga menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini menjadi contoh bagi masyarakat. 

“Dengan adanya kegiatan ini menjadi penyemangat, menjadi panutan dan contoh kepada masyarakat, organisasi, kepada Stake Holder lainnya dan semoga kedepannya kita dapat menanggulangi bencana-bencana yang ada di daerah kita bersama-sama,” pungkasnya. 

Sementara itu, Prof. Dr. Ersis Warmansyah Abbas Selaku Koordinator Program Studi Pendidikan IPS menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Pemerintah Banjarbaru. Yang mana Walikota Banjarbaru juga turut berdonasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga akan terus berlanjut hanya saja intensitas waktunya yang berbeda,” ungkapnya. 

Nadiatul Izmi/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!