Mengharap Berkah dan Rahmat, Komunitas Pejuang Subuh Bagikan Sarapan Gratis


hallobanua.com, Kandangan – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa saling berbagi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh  Kopesis (Komunitas Pejuang Subuh Masjid Istiqamah). Berharap dapat berkah dan rahmat, mereka membagikan sarapan pagi, Jumat pagi (5/3/21).

Sudah menjadi jadwal rutin bagi Kopesis  untuk membagikan sarapan nasi bungkus gratis, bagi siapa pun yang melintas di depan masjid Istiqamah Kandangan.

Sebelum membagikan nasi bungkus, Kopesis serta jama'ah sholat subuh lainnya sarapan bersama di halaman masjid Istiqamah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Dijelaskan anggota Kopesis H. M Syarifudin, Amk, maksud dan tujuan bagi-bagi nasi nasi bungkus gratis untuk meringankan beban para pekerja yang dari pagi buta sudah mulai bekerja seperti tukang sayur, pengemudi bentor, tukang bersih-bersih sampah jalanan dan lainnya.

"Tujuannya memang untuk sarapan sehingga bisa sedkit  mengurangi beban pengeluran bagi tukang becak pengemudi bentor, petugas kebersihan dian siapapun yang melintas di depan masjid Istiqamah ini," ucapnya kepada hallobanua.com Jum'at (5/3/21).

Selain KOPESIS ada juga SENABUNG (Sedekah Nasi Bungkus) yang juga rutin membagikan nasi bungkus setiap Jum'at Pagi.


Tak hanya tiap pagi Jum'at saja, Senabung juga sering melakukan bakti sosial dengan membagika nasi bungkus di setiap terjadi bencana seperti kebanjiran, kebakaran, dan lain-lain.

Ditemui di markas Senabung di komplek perumahan Ciputat Blok C, Syamsir Alamsyah selaku koordinator mengatakan alasan mereka berbagi nasi bungkus adalah mengamalkan anjuran Nabi Muhammad.

"Ini didasari oleh anjuran nabi tentang pentingnya kita berbagi dan memberikan makanan kepada sesama dengan harapan kita selalu mendapat berkah dan rahmat dari Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Dalam membagikan nasi bungkus, Senabung tidak hanya terfokus pada satu titik saja, mereka membagikannya kepada siapapun yang mereka temui dalam perjalanan, mereka juga membagikannya ke penunggu pasien di rumah sakit.

Kopesis dan Senabung sama-sama mempunyai niat untuk meringankan beban pengeluaran bagi pekerja yang pagi buta sudah bekerja, tak ada harapan yang mereka inginkan selain mengharap berkah dan rahmat dari yang kuasa. Putra/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!