Nekat Memanjat Pagar, Napi Kabur Dari Rutan Kandangan


hallobanua.com, Kandangan - Empat orang narapidana nekat kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kandangan. Ke empat orang penghuni rutan tersebut, kabur setelah berhasil memanjat tembok belakang Rutan Kelas II B Kandangan, Selasa siang (2/3/21).

Berdasarkan informasi dihimpun hallobanua.com, kaburnya 4 orang narapidana tersebut diketahui  terjadi saat adzan sholat dzuhur  di seputaran wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Usai berhasil kabur memanjat dinding tembok rutan dengan memanfaatkan sarung diikat hingga menjuntai di bagian dinding tembok itu, diperkirakan mereka melarikan diri keluar dari kawasan Terminal Kota Kandangan, mengingat Rutan Kelas II B Kandangan posisinya berdekatan dengan terminal.

Salah satu pemilik warung yang berdekatan dengan lokasi Rutan pun, mengaku sempat  mendengar suara nyaring dari atas atap.

“Nyaring, seperti pohon menimpa atap,” kata Shinta, salah seorang pemilk warung di kawasan Terminal Kota, kepada hallobanua.com, Selasa siang (2/3/21)
Kaburnya narapidana ini juga sempat  dilihat langsung oleh warga dan supir angkutan yang kebetulan berada di Terminal Kandangan belakang Rutan.
Salah satu supir angkutan Nagara-Banjarmasin mengatakan bahwa ia mendengar suara seperti pohon tumbang.

“Nyaring bunyinya, pas kita lihat seperti sedang ada perkelahian,” kata  Ipul.
Melihat dari kejauhan, Ipul mengungkapkan bahwa sebagian tahanan kabur terpincang-pincang setelah lompat dari pagar belakang Rutan Kelas II B Kandangan.

“Ada yang kesakitan, tetap melarikan diri,” timpalnya.

Hingga berita ini diturunkan,  ke 4 orang narapidana di Rutan Kelas II B Kandangan tersebut, masih dalam pengejaran aparat setempat. Putra/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!