Pamit Pergi Mencari Ikan, Hamdi Belum Pulang Sampai Sekarang


hallobanua.com, Kandangan - Hamdi (70) warga Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dikabarkan tak kunjung pulang ke rumahnya, sejak yang bersangkutan meninggalkan rumah pergi mencari ikan pada Sabtu (27/2/21) kemarin. 

Biasanya, ketika sore mulai memancing ikan, ke esokan sorenya, Hamdi pulang ke rumahnya. 

Namun, hingga berita ini diposting, keberadaan Hamdi belum diketahui oleh pihak keluarga.


Menurut penuturan masyarakat,  Hamdi terakhir terlihat pada Sabtu (27/02/2021) sore, sekitar pukul 17.00 wita di daerah muara sungai yang menghubungkan sungai Nagara dan rawa tempat beliau mencari ikan. 

Hamdi mencari ikan di sungai dan rawa menggunakan sampan seorang diri berangkat dari rumah pukul 16.00 wita Sabtu (27/02/2021). 

Akhirnya, karena tak kunjung pulang ke rumah,  hingga Minggu (28/02/21)  malam kemarin,  keluarga melaporkan kepada pihak relawan emergency Daha bahwa Hamdi belum pulang kerumah. 

Mendapat laporan orang hilang relawan emergency Daha melakukan koordinasi dengan pihak berwajib setempat dan meneruskan laporan ke grup relawan gabungan. 

Menindak lanjuti adanya laporan orang hilang, potensi SAR Bhalink-bhalink rescue HSS langsung menuju ke lokasi kejadian.

Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh potensi SAR Bhalink-bhalink Rescue HSS bersama relawan emergency gabungan lainnya. 

Ditemui di lokasi pencarian, Bayu relawan Potensi SAR Bhalink-bhalink Rescue HSS mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada BASARNAS KALSEL. 

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke BASARNAS KALSEL, dan pihak BASARNAS Kalsel pun sudah merespon laporan dengan mengirimkan personil ke tempat kejadian di desa Baruh Jaya," ucapnya. 

Putra/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!