Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin Gelar Vaksin Massal Bagi Lansia

hallobanua.com, Banjarmasin - Para Lanjut Usia (lansia) warga Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Banjarmasin, melaksanakan vaksinasi massal, di Kampus 1  UMB Banjarmasin Jl. S Parman Komplek Purnama, Banjarmasin. Kamis pagi (04/03/21). 

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Majelis Pelayan Kesehatan Umum, Pelayanan Sosial PWM Kalsel serta Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. 

Muhya, salah satu peserta vaksin mengatakan, ia sudah melakukan persiapan untuk vaksinasi hari ini. Bahkan setelah divaksin ia mengaku merasa biasa saja. 

"Memang ada niat untuk divaksin, setelah divaksin ini plong saja. Tidak ada apa-apa," ucap pria 72 tahun tersebut. 

Ia juga sempat bercerita, bahwa kedua anaknya yang berada di luar kota sudah terjangkit virus yabg berasal dari Wuhan tersebut. 

Oleh sebab itu, ia melaksanakan vaksin agar terhindar dari penularan Covid-19. 

"Anak saya di Jawa dan di Nagara pernah sudah kena Corona, tapi sudah sembuh. Jadi ikut vaksin ini berharap kita terhindar lah dari Covid-19,"pungkasnya. 

Sementara itu, kepada hallobanua.com, Sekretaris Pengurus Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Selatan Muchdiyanshah mengungkapkan, vaksinasi digelar untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. 

"Vaksinasi ini dalam rangka program kerja kita sekaligus gotong royong untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," Ucap Muchdianshah. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan kegiatan itu diikuti hingga 100 orang lansia. 

"Kuota yang diberikan kepada kami itu 100 orang. Dan Alhamdulillah yang mendaftar 101 orang," tururnya. 

Muchdianshah juga mengaku, meski target telah dicapai, masih banyak lansia yang terus melakukan pendaftaran untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

"Antusiasnya Alhamdulillah tinggi, kita target 100  tapi yang minta lebih 100. Meski sudah kita tutup tadi pendaftaran, nyatanya masih banyak yang mengantri," 

Kedepannya, Muchdianshah berharap, vaksinasi bukan hanya untuk lansia saja, akan tetapi pelaksanaannya juga untuk non lansia. 

"Kami sudah mengajukan, tinggal penjadwalan aja lagi. Ya harapannya kedepan, kita ada kerjasama lagi untuk non lansia, terutama untuk karyawan kami 300 orang. Kita akan bekerja sama lagi dengan Dinkes Kota Banjarmasin," tutupnya. 

Rian/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!