Pentol Bucin, Kreasi Olahan Pentol dengan Saos Rahasia

hallobanua.com, Banjarmasin - Dewasa ini, nilai dari sebuah makanan atau minuman tidak hanya dinilai dari aspek kelezatan. Tetapi, banyak aspek yang menjadi pertimbangan para pembeli sebelum membeli produk makanan atau minuman khususnya produk rumahan yang diproduksi oleh UMKM.

Berlandaskan hal tersebut, banyak pelaku usaha UMKM yang memodifikasi produk olahan makanan khususnya jajanan tradisional, menjadi lebih modern dan lebih memperhatikan aspek kebersihan yang beberapa waktu terakhir memang terus dikampanyekan.

Seperti yang dilakukan oleh Patricia, salah seorang pelaku usaha UMKM bernama "Pentol Bucin" yang berjualan pentol dengan tampilan, rasa dan kemasan yang telah dimodernisasi.

"Jadi Pentol Bucin ini basicnya sama seperti pentol pada umumnya, yaitu olahan daging sapi dan dilengkapi dengan cocolan saus. Namun yang membedakannya, kemasan dan tampilan kita lebih modern dan mengutamakan kebersihan," kata Patricia kepada hallobanua.com (1/3/21).

Dijelaskannya, selain faktor tampilan yang modern dan kebersihan, pentol jualannya ini juga dilengkapi dengan saus kekinian kesukaan anak muda.

"Kalau pentol pada umumnya kan hanya punya 2 saos cocolan, yaitu saos pedas dan manis, nah kalau Pentol Bucin ini punya 4 saos yaitu saos pedas, manis, taichan dan saos bucin yang merupakan saos dengan resep rahasia kita," lanjutnya.

 


 Selain itu, Pentol Bucin juga bisa dijadikan hidangan berat, karena bisa disajikan dengan kuah dan komponen lainnya.

"Memang kita konsepnya ini pentol kuah, tapi buat teman-teman yang pengen beli per tusuk  juga boleh. Terus kalau malas keluar, kita juga sudah tersedia di aplikasi ojek online, tinggal tulis saja Pentol Bucin," pungkasnya.

Booth Pentol Bucin sendiri memiliki ciri khas berwarna kuning dan berlokasi di Jalan Pramuka Banjarmasin atau tepat disamping Indomaret Pramuka.

Pentol Bucin buka setiap hari kecuali Hari Kamis, dari pukul 14.00 - 21.00 wita, Pentol Bucin siap disantap dengan harga terjangkau yaitu 10 ribu rupiah per porsinya. Akim/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!