Prodi IPS ULM Bersama BEM se-Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Kepada Penyintas Musibah Banjir Kalsel

hallobanua.com, Pengaron - Tim Program Studi (Prodi) IPS Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Peduli Bencana Banjir Kalsel Kembali menyalurkan donasi Ke Desa Pengaron, Kabupaten Banjar, Minggu (28/2/21), tadi.

Bertemakan “Pendidikan IPS Peduli Bencana Banjir Kalsel Bersama BEM Se-KALSEL” Tim PIPS  ULM bersama BEM se-Kalsel menyambangi sejumlah RT di Desa Pengaron yang merupakan desa yang terdampak banjir paling parah di Kabupaten Banjar.

Adapun RT yang terdampak banjir paling parah adalah RT 01, 02, 03 dan 04 dan kawasan di sekitaran pasar dengan jumlah warga terdampak sebanyak 1.300 orang yang berasal dari 813 KK.  Tinggi debit air di kawasan ini mencapai 3 meter atau setinggi atap rumah warga.

Bertempat di Depan Kantor Desa Pengaron, penyerahan donasi kepada para penyintas banjir diserahkan langsung oleh Rektor ULM yaitu Prof. Dr. H. Sutarto Hadi M.Si, M.Sc., lalu perwakilan dari dosen Prodi IPS ULM dan perwakilan dari BEM se-Kalsel kepada 5 orang perwakilan warga yang terdampak banjir.

Setelah selesai melaksanakan penyerahan donasi secara simbolis, rombongan melanjutkan kegiatan dengan menyalurkan paket bantuan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir. 

Sementara itu, Rektor ULM, yaitu Prof. Dr. H. Sutarto Hadi M.Si, M.Sc., mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Prodi IPS dan pihak terkait yang turut bekontribusi.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan Mahasiswa, untuk kegiatan Seperti ini harus terus dilanjutkan. Kalau bisa jangan hanya ketika terjadi musibah banjir saja, karena dalam kehidupan sehari-hari pun banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, dan untuk kegiatan kedepannya dapat dirancang lebih bagus lagi, untuk mengangkat ekonomi masyarakat, agar mereka terbebas dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan,” katanya.

Senada dengan pernyataaan Rektor ULM, salah seorang warga bernama Husnah yang rumahnya tenggelam akibat banjir juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Prodi IPS ULM tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban yang kami rasakan karena banjir yang melanda tempat tinggal kami, perekonomian masih dalam masa pemulihan, ketika banjir kemarin rumah saya terendam hingga atap rumah. Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dan pihak lainnya yang turut membantu kami dalam melewati musibah ini,” pungkasnya.

Tim Liputan/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!