Puluhan Buah Rumah di Sungai Jupi Kotabaru Terendam


hallobanua.com, Kotabaru – Tingginya intensitas hujan disertai pasangnya air laut, membuat puluhan buah rumah di  Sungai Jupi, Stagen  Kabupaten Kotabaru terendam. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan di Kotabaru juga ikut terendam. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan itu jadi terganggu, Rabu (3/3/21).

Namun, dari pantauan hallobanua.com di lapangan, setelah sekitar 5 jam lebih hujan lebat mengguyur Kotabaru , beberapa ruas jalan di Kota Saijaan itu, kini kembali bisa dilalui oleh pengendara bermotor baik roda empat maupun dua. Sementara itu, puluhan buah rumah yang terendam di wilayah Sungai Jupi, kini masih dalam pengecekan dan pendataan oleh pihak BPBD setempat.

Plt. Kepala Badan Pwlenaggulangan Bencana Daerah kabupaten Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, saat dikonfirmasi melalui via telpon,  membenarkan kejadian banjir tersebut.

"Ada beberapa ruas jalan yang sulit dilewati oleh pengguna jalan, dan 20 buah rumah warga terendam banjir," ujarnya.


Menurut dia, peristiwa banjir ini sudah rutin terjadi di daerah tersebut,  apalagi ketika terjadinya curah hujan tinggi, disertai pasangnya air laut.

"Di wilayah ini sudah sering terjadi, apalagi posisi air laut sedang pasang ditambah lagi air hujan yang deras," ungkapnya.

Ditambahkannya, hingga berita ini diturunkan, BPBD Kotabaru masih melakukan pengecekan dan pendataan terhadap rumah warga yang terendam di Sungai Jupi.

“Kita lakukan pengecekan di lapangan, kondisi terakhir  sejauh mana apakah kondisi puluhan buah rumah yang terendam itu lumayan parah atau sebaliknya, “ pungkas Rusian.

Heri/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!