Tingkatkan Skill Designer Grafis Banua, La Vanilla Gelar Workshop di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin


hallobanua.com, Banjarmasin – Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Designer Grafis yang ada di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, La Vanilla bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Bank Kalsel, menggelar Workshop dengan tema “Memilih Niche Untuk Memulai Usaha Dibidang Desain Grafis”, Minggu (28/2/21) pagi kemarin.

Bertempat di Meeting Room Sarabakawa Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, materi workshop ini disampaikan langsung oleh Designer Grafis senior Banjarmasin, Dinur Maulana.

“Jadi materi workshop kali ini adalah menentukan niche (ceruk pasar) sebuah desain. Karena kebanyakan dari designer grafis pemula, biasanya masih belum menemukan gaya desain dan mau kemana desain itu dijual. Dan terkadang masih bingung mau focus kemana. Sedangkan desain grafis ini kan banyak macamnya, ada desain baju, ikon, website dan lain-lain,” kata Dinur kepada hallobanua.com (28/2/21).

Dijelaskannya, tahap pertama untuk menentukan niche adalah dimulai dari tema desain grafis yang disukai dan tidak disukai.

“Biasanya tahap awal itu saya list dulu apa yang saya sukai dan tidak sukai, lalu kemudian mana yang dirasa paling cocok dan disukai. Misalnya saya list desain grafis baju, ikon, logo, lalu saya pilih diantara 3 tema tersebut yang paling saya suka mengerjakannya artinya itulah niche saya,” lanjutnya.

Ia juga memberikan pesan dan harapan kepada para Designer Grafis khususnya designer pemula.

“Ketika sudah masuk dunia desain, yaudah masuk saja. Jangan ketika sudah masuk, terus belajar, namun tiba-tiba muncul rasa bosan. Nah perasaan itu lah yang harus dihilangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana workshop, Khai menjelaskan bahwa workshop ini merupakan salah satu rangkaian event yang dihelat oleh La Vanilla.

“Kegiatan ini adalah salah satu dari 7 rangkaian event La vanilla yaitu La Vanilla Project 2021. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga Bank Kalsel yang menjadi sponsor event kita ini. Lalu kita juga didukung salah satunya oleh Best Western Kindai Hotel Banjarmasin dan juga berpartner dengan beberapa media yang ada di Kota Banjarmasin salah satunya hallobanua.com,” kata Khai kepada hallobanua.com (28/2/21).

Selain mendapatkan ilmu dan wawasan  yang lebih mendalam mengenai desain grafis, para peserta yang berjumlah 40 orang tersebut juga mendapatkan benefit lainnya.

“Jadi para peserta yang ikut dalam workshop ini berpeluang untuk mengikuti program partnership dari La Vanilla. Yang dimana ada 3 orang peserta terbaik yang akan mendapatkan kesempatan tersebut. Adapun keuntungannya adalah mendapatkan pembinaan dari La Vanilla yang akan diarahkan kepada perusahaan-perusahaan yang biasanya sulit menemukan talenta untuk mengisi posisi designer grafis. Kemudian ada diskon khusus juga kalua order di La Vanilla,” lanjutnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh creator di Banua untuk mengikuti event selanjutnya dari La Vanila Project 2021.

 “Kami mengajak semua insan kreator untuk mengikuti event dari la Vanilla untuk sama-sama kita menjadikan Tahun Nasional Kreatif Dunia 2021 yang memang digalakan di tahun ini. Dan kita sebagai insan kreatif dapat menunjang itu dan memajukan Banjarmasin dibidang ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Adapun event setelah ini adalah Workshop Creatif Lighting Photgraphy yang akan dihelat pada 28 Maret 2021 dengan narasumber Rasyid Ridho. Untuk diketahui, pendaftaran kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Akim/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!