TMMD Ke 110 di HSS Bangun Jalan, Jembatan dan Bedah Rumah


hallobanua.com, Kandangan - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di buka secara resmi oleh Bupati HSS Drs. H Achmad Fikry, M.Ap Selasa (2/3/2021) di MAKODIM 1003 Kandangan, dan turut berhadir Danrem Korem Antasari Brigjend TNI Firmansyah. 

TMMD Ke 110 ini akan diselenggarakan di Desa Batu Bini Kampung Pariangan Kecamatan Padang Batung. 

Dalam laporannya,  Dandim 1003 Kandangan Letnan Kolonel ARM Dedy Soehartono, S.Ip, mengarakan TMMD kali ini akan membuat jalan sepanjang 1300 meter dan beberapa infrastruktur pendukung. 

"Kita akan buat jalan sepanjang 1300 meter, memperbaiki 1 jembatan, melaksanakan bedah rumah dan musholla," terangnya. 

Selain membangun infrastruktur,  TMMD Ke 110 ini juga akan mengadakan beberapa penyuluhan, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tata tertib lalu lintas, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, serta penyuluhan pertanian dan perikanan. 

"TMMD Ke 110 kali ini kita juga akan mengadakan pembagian benih ikan," tambah Dandim 1003. 


Posko TMMD Ke 110 ini bertempat di MAKORAMIL Padang Batung dan kurang lebih sebanyak 150 personil akan diturunkan dalam TMMD Ke 110 ini terdiri dari satuan setingkat kompi KODIM 1003 Kandangan, Yonif 621 Manuntung, Denzipur, Lanud, Lanal, Polres HSS, dan masyarakat desa. 

Dalam sambutannya Bupati HSS sangat mengapresiasi TMMD Ke 110 ini karena hasil manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas program TMMD Ke 110 ini yang mana sudah meningkatkan fungsi jalan, membuka daerah terisolir, memperbaiki sarana prasarana lainnya sehingga banyak manfaat yang langsung di rasakan masyarakat," ucapnya. 

Dengan mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,  diharapkan sinergitas antara masyarakat dan aparat terbentuk dan terus berlanjut untuk membangun Indonesia bersama. Putra/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!