Vaksinasi Hari Pertama, Lansia: Meski Bayar, Pasti Kami Bayar Demi Kesehatan

hallobanua.com, Banjarmasin -  Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dimana sasarannya adalah para lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan di Puskesmas Cempaka banjarmasin Tengah, Senin (1/3/21), mendapat antusias dari sejumlah lansia.

Untuk bisa divaksin sinovac itu, mereka rela antri berjam-jam di Puskesmas Cempaka, mulai  pagi hingga siang hari.

Dari pantauan hallobanua.com, sedari  pukul 9.00 WITA, daftar tunggu giliran yang dikeluarkan Puskesmas tersebut sudah dipenuhi oleh para lansia yang sangat berharap bisa mendapatkan vaksin jenis sinovac yang diproduksi oleh Biofarma tersebut. 

Kepada hallobanua.com, David Gunung Mulya, salah seorang peserta vaksinasi mengaku sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Cempaka tersebut. 

Pria berusia 66 tahun yang merupakan warga Jalan Cempaka 9 itu mengaku mengikuti program vaksinasi ini agar tidak tertular virus yang menyerang pernafasan tersebut. 

"Tentu saja tujuannya supaya kita tidak tertular Corona. Dan  yang lebih penting itu kita tidak menularkan kepada orang lain," ujarnya. 

Hal Senada,  juga diungkapkan Ria Mulya yang mengaku sangat senang dan bersemangat mengikuti program vaksinasi massal yang dikeluarkan Pemerintah Republik Indonesia itu sebagai salah satu upaya penanganan pandemi  Covid-19.

Wanita berusia 61 tahun itu mengatakan, bahwa program vaksinasi tersebut sudah sangat dinanti-nantikan oleh para lansia yang ada di Banjarmasin. 

"Ini adalah waktu yang sangat kami  tunggu-tunggu, kususnya bagi para lansia, karena kami ingin sehat dan terbebas dari resiko paparan Covid-19, yang pasti sangat berterimakasih atas adanya vaksinasi bagi kaum lansia, apalagi ini gratis. Tapi seandainya disuruh bayar, kita rela membayarnya demi kesehatan,”  ungkapnya usai menjalani penyuntikkan vaksin di Puskesmas Cempaka. 

Sebelumnya, saat ini program vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini sudah mulai dilaksanakan per hari ini, tanggal 1 Maret 2021. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menjelaskan, bahwa program vaksinasi itu akan dilaksanakan di 26 Puskesmas dan 2 rumah sakit swasta, yakni Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dan RS TPT Dr R Soeharsono Banjarmasin. Rian/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!