Vaksinasi Tahap 2 Untuk Lansia, Dimulai Hari Ini

hallobanua.com, Banjarmasin - Hari ini, vaksinasi tahap 2 di Kota Banjarmasin untuk para Lanjut Usia (lansia) dan pemberi pelayanan publik dilaksanakan. 

Vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh puskesmas di Kota Kota Banjarmasin. 

Kepada hallobanua.com, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin mengungkapkan, penyaluran vaksin ke puskesmas-puskesmas di Kota Banjarmasin sudah dilakukan pihaknya pada hari Sabtu, (27,02/21), kemarin. 

"Sudah kami salurkan dan hari Sabtu kemarin semua Puskesmas sudah mengambil dan Senin semua Puskesmas sudah siap melaksanakan vaksinasi kepada lansia di Banjarmasin sesuai dengan ketersediaan vaksin yang ada," kata Machli melalui pesan singkat Whatsapp. 

Diketahu, Jumlah vaksin yang datang sebanyak 1.490 vial, yakni  untuk 14.900 dosis, dengan jumlah sasaran sebanyak 7.450 lansia dan pemberi pelayanan publik. 

"Ini untuk termin pertama tahap kedua. Nanti akan dapat lagi vaksinnya untuk termin berikutnya," katanya. 

Machli mengakui, jumlah vaksin buatan sinovac yang diterima sekarang ini masih sangat kecil untuk memenuhi total lansia di kota Banjarmasin. Yaitu berjumlah 49.780, berdasarkan data seluruh Puskesmas 

"Untuk saat ini jumlah sasaran lansia yang sesungguhnya, berdasarkan data di 26 Puskesmas yakni sebanyak 49.780. sedangkan yang dapat baru 7.450," Pungkasnya.

Rian/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!