Vaksinasi Tahap I di HSS Capai 89, 72 Persen, dan Hari Ini Vaksin Tahap II Tiba

Daru Priyanto, S.K.M Kepala Bidang Kesmas dan SIK Dinas Kesehatan HSS

hallobanua.com, Kandangan - Menjelang masa akhir vaksinasi tahap pertama, persentase pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten HSS telah mencapai 89, 72 persen, atau sekitar 1.597penerima vaksin. Dinas Kesehatan (dinkes) setempat memastikan jatah vaksin tahap kedua akan tiba pads hari ini, Rabu (3/3/21). 

Berdasarkan data manual  dari Dinkes HSS per tanggal 1 maret 2021, capaian vaksinasi tahap 1 dengan sasaran pusat satu data 1780 orang. 

Sementara, yang masih ditunda juga ada sebanyak 65 orang dan yang tidak diberikan sebanyak 68 orang. 

Pada dosis kedua jumlah yang sudah divaksin sebanyak 1.040 orang dengan persentase 58.43%, dan yang masih ditunda masih ada 40 orang yang tidak diberikan sebanyak 31 orang. 

Menurut Daru Priyanto, S.K.M Kepala Bidang Kesmas dan SIK Dinas Kesehatan HSS tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tahap pertama. 

"Tidak ada kendala berarti dalam vaksinasi Covid-19, Alhamdulillah semuanya bisa tertangani, sempat awalnya dikhawatirkan tentang penyimpanan vaksin apabila terjadi pemadaman listrik, tapi ternyata Alhamdulillah juga tidak terjadi pemadaman listrik," tuturnya kepada hallobanua.com Selasa (2/3/21) kemarin. 

"Bagi nakes yang belum divaksin seperti tenaga kerja sukarela akan kita ikutkan lagi pada tahap kedua ini," kata Daru Priyanto. 

Putra/Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!