Vaksinasi Tahap II ASN di Lingkup Pemko Banjarmasin Ditarget Hingga Seribu Orang


hallobanua.com, Banjarmasin – Pemeritah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (dinkes) setempat, mencanangkan program vaksinasi tahap 2 dengan sasaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota Banjarmasin, Selasa, 09/03/21. 

Acara seremonial ini didahului dengan pemberian vaksin kepada Plh Walikota Banjarmasin, Mukhyar didampingi Kadinkes Kota Banjarmasin, dilanjutkan  oleh sejumlah ASN beserta SKPD Lingkup Pemko Banjarmasin.
Usai vaksinasi Covid-19, Mukhyar mengaku tidak merasakan reaksi apapun. Ia mengaku hanya merasa seperti dicubit. 

"Reaksinya biasa saja, seperti dicubit," ujarnya singkat.

Dikatakan Mukhyar, vaksinasi tahap kedua ini selain jajaran ASN juga dilakukan terhadap lansia purna tugas di Pemko Banjarmasin.

"Hari ini vaksin sasarannya adalah ASN dan sebetulnya lebih ke Kepala SKPD. Tapi selain SKPD adalah juga purna tugas dari pemko dan lansia. Kita sangat apresiasi kegiatan ini. Ini gerak cepat dari Dinkes," tuturnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin itu juga berharap, kegiatan vaksinasi ini dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat. 

"Dengan adanya vaksinasi ini, menjadi edukasi untuk masyarakat lainnya bahwa vaksin itu betul tidak membahayakan," pesan Mukhyar. 

Sementara itu, Kadinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menargetkan 1000 orang yang melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan di 26 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyenkes) serta 2 Rumah Sakit di Kota Banjarmasin. 

"Kegiatan ini ditargetkan 100 orang saja secara seremonial, tapi 1000 orang yang divaksin di 26 fasyenkes di Banjarmasin. 1000 orang tersebut yakni lansia dan pekerja publik," ujar Machli. 

Machli juga mengatakan, bukan hanya terfokus pada ASN, program vaksinasi juga akan menyasar kepada pekerja publik termasuk wartawan. 

"Tentu selain ASN kita juga melaksanakan vaksinasi kepada pekerja publik termasuk wartawan," ungkapnya.

Ditambahkannya, pemberian vaksin bagi ASN lingkup Pemko Banjarmasin ini akan dilakukan secara bertahap, mengingat total jumlah ASN di Pemko Banjarmasin mecapai 6000 orang.

"Ya hari ini kita laksanakan baru pencanangan, ini dilakukan secara berkesinambungan. Jadi tidak hanya hari ini, sampai hari dan seterusnya. Target kita sampai pertengahan April selesai semua ASN dan lansia," pungkasnya.

Rian/Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar