3 Buah Rumah dan 2 Bangunan SD Ludes Terbakar

hallobanua.com, Banjarmasin  - Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali 3 buah rumah di Jl. Pandu 1 Dalam RT 17 dan 2 bangunan di SDN Kebun Bunga 9,di Jl Citrawati Komplek Setia Kawan  Banjarmasin Timur, ludes terbakar. 

Kebakaran yang terjadi pada Selasa siang (20/4/21) itu, diduga bersumber dari ledakan dari salah satu rumah warga. 

Dari pengakuan Mawar, salah seorang warga Jl. Pandu 1 Dalam, diketahui kebakaran bermula dari bangunan salah seorang warga dikawasan belakang sekolah. 

Sebelum api membesar kata  Mawar, ia bersama warga juga sempat mendengar suara ledakan. 

"Ada suara ledakan, cuman saya tidak tahu dari mana asalnya. Tapi asal api saya lihat dari lantai atas," ujar Mawar kepada hallobanua.com, Selasa, (20/04/21). 

Ibu rumah tangga tersebut juga mengaku, sempat ada pemilik rumah yang tesetrum sesaat kebakaran terjadi. 

"Ada yang punya rumah ini kesetrum, tapi tidak terlalu parah. Namanya Paman Hadri," ungkap ibu rumah tangga 39 tahun tersebut. 

Sementara itu, dari data yang dihimpun dari BPBD Kota Banjarmasin, diketahui, kebakaran menghanguskan 3 unit rumah warga serta 1 bangunan sekolah SDN Kebun Bubga 9, yang terdiri dari 2 ruangan  belajar dan 1 Mushola 

Adapun data dari pemilik rumah yakni, Agus 1 kepala keluarga (Kk) 1 jiwa, Ardi 1 kk, 3 jiwa, Baiti 1 kk berisi 4 jiwa dan bangunan SDN Kebun Bunga 9. 

Sampai saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran itu. Kerugian ditaksir tidak sedikit. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!