Anggota DPRD Kota Banjarmasin Ikut Memantau Jalannya PSU

Zainal Hakim anggota DPRD Kota Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin – Proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 kelurahan di Banjarmasin Selatan, ikut dipantau oleh sejumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin. Hal itu dilakukan guna memastikan partisipasi pemilih di PSU kal ini.

Salah satunya, Zainal Hakim, anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKB tersebut, menyempatkan dirinya untuk melihat secara langsung, partisipasi pemilih di PSU pilwali Kota Banjarmasin ini.

“Dari hasil keliling kita di beberapa TPS cukup lancar,kita berharap pelaksanaan PSU hari ini bisa berjalan dengan baik,hingga pukul 13 siang nanti tertib dana man sehingga kita berharap bahwa pelaksanaan bagi SU hari ini membawa sesuatu yang baik demokrasi kita di Kota Banjarmasin, apapun hasilnya kita berlapang dada,  ungkap Zainal Hakim, kepada hallobanua.com, Rabu (28/4/21).

Menurutnya, selama pantauannya di beberapa titik  TPS untuk partisipasi pemilih di PSU, menunjukkan angka yang cukup baik, namun katanya tidak merata. 

Zainal menilai ada beberapa faktor, seperti pelaksanaanya bertepatan di hari kerja, di bulan puasa.

“Dari beberapa faktor itu menyebabkan angka partisipasi pemilih kurang maksimal,” tutur Zainal.

Zainal juga menghimbau,apapun kondisinya warga tetap datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara untuk menentukan kepemimpinan yang legitimet.

Tim Liputan/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!