Antusias Vaksinasi Massal di Tempat Ibadah Sayangnya Tidak Didukung Ketersediaan Vaksin


hallobanua.com, Banjarmasin - Pekan gebyar vaksinasi Covid-19 massal di tempat ibadah kembali dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin. 

Kali ini vaksinasi menyasar lansia jemaat, Pastor, Suster sampai  pengurus Gereja Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin, Minggu, (25/04/21) pagi. 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bentuk upaya mempercepat angka vaksinasi Covid-19 di Kota Seribu Sungai yang sampai saat ini persentasenya masih di angka 11, 60 persen dari target 55.720 orang 

"Sasaran kita 350 orang disini, dan kegiatan ini berjalan cukup lancar. Antusias lansia luar biasa, turut pula pemuka agama serta pastor serta pengurus gereja berdatangan,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi disela kegiatan Vaksinasi, Minggu, (25/04/21). 

Meski berjalan lancar, rupanya faktor ketersediaan vaksi masih kurang dengan melihat jumlah pendaftar yang mengikuti vaksin tersebut cukup banyak. 

"Kita akan melihat antusias serta ketersediaan vaksin juga. Sasaran kita sebenarnya seluruh lansia di Kota Banjarmasin, hanya saja vaksin ini harus dibagi-bagi, semua komunitas harus kita vaksin," tuturnya. 

Adapun kendala di lapangan ujarnya adalah mengumpulkan para lansia agar dapat divaksinasi. 

Oleh sebab itu, pihaknya pun melaksanakan upaya pendekatan terhadap masyarakat, yakni melalui vaksinasi di tempat ibadah. 

Sementara itu, Uskup Banjarmasin, Mgr Petrus Boddeng Timang mengaku, antusias peserta yang cukup tinggi, pihaknya pun berharap ada penambahan vaksin dari Dinkes Kota Banjarmasin. 

"Dari target itu kan 350 orang, tapi nyatanya yang mendaftar itu lebih. Ya kita berharap nantinya bisa ditambah jumlah vaksin," tutupnya. 

Seperti diberitakan sebelummya, vaksinasi tahap pertama tersebut utamanya menyasar lansia, Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru atau Dosen, tokoh agama seperti Ustadz, Pastor, dan pengurus masjid serta pengurus gereja. 

Rian Akhmad/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!