Brosur Paslon Bertebaran, Bawaslu Berjanji akan Menindaklanjuti agar Tak Berdampak Terhadap PSU

hallobanua.com, Banjarmasin – Ditemukannya ratusan pamflet bergambar pasangan calon (paslon)  bertebaran disekitar kawasan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dalam ajang Pilwali Kota Banjarmasin, direspon positif oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin.

Kepada hallobanua.com, Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yassar menegaskan, pihaknya akan melakukan penelusuran melalui tim pengawasan dengan adanya sebaran pamflet tersebut.

"Kami akan menindaklanjutinya, agar tidak berdampak pada jalannya PSU nanti," ujarnya, Jum'at (23/04/21) melalui pesan singkat whatsapp.
Yassar turut menghimbau kepada seluruh Pasangan Calon (Paslon)  dan para tim pendukungnya untuk bisa menahan diri agar tidak melakukan kampanye maupun kegiatan yang mengarah pada kampanye.

"Jika tetap ada pelanggaran maka Bawaslu tidak segan segan untuk menindaklanjuti dan memberikan sanksi jika terbukti," sambungnya. 

Terpisah, tim hukum paslon 02 Ibnu Sina - Arifin Noor Kurniawan Putra, menyampaikan bahwa banyaknya pamflet bertebaran tersebut, merupakan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga dikhawatirkan bisa berdampak pada jalannya PSU nantinya.

Terkait dengan hal ini, pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan Bawaslu. Pihaknya juga diminta untuk membuat surat bahwa brosur/pamflet tersebut bukan dari tim pemenangan Ibnu Sina Arifin. 

"Kemarin, ulun langsung koordinasikan dengan Bawaslu untuk membuat laporan, tapi diminta cukup hanya dengan surat tertulis," pungkas Kurniawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga telah menemukan ratusan pamflet dan selebaran yang bergambar paslon 02 dan paslon 04 di kawasan Mantuil Banjarmasin Selatan.

Ditemukannya alat peraga kampanya itu, bertebaran di tengah jalan, khususnya di wilayah yang akan dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 28 April 2021 mendatang.

Penulis : Rian Akhmad/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!