H. Ibnu Sina Hadiri Haul Guru Zuhdi

H Ibnu Sina bersama Guru Sidik di acara peringatan haul Guru Zuhdi

hallobanua.com, Banjarmasin -  Suasana khusuk nampak terasa di Majelis Al-Basyir yang berlokasi di Jalan Kelayan A, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kamis malam (22/4/21). 

Mengapa tidak, karena sesuai solat tarawih di malam 10 Ramadhan, Majelis yang dipimpin H. Abdurrahman Sidik atau yang akrab disapa Abah Guru Sidik ini sedang melaksanakan acara haul pertama Guru H. Ahmad Zuhdiannoor dan haul Siti Khadijah Isteri Nabi Muhammad SAW. 

Acara diawali dengan pembacaan syair dan maulid nabi ini, diikuti oleh puluhan warga sekitar. Saking khusunya, tak sedikit warga yang mengikuti syair-syair yang dibawakan. 

Sementara itu, kehadiran Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina juga menjadi perhatian bagi jemaah sekitar. 

H. Ibnu Sina jua meminta kepada masyarakat atau jemaah agar tidak melupakan akhlakul karimah dari Abah Guru Zuhdi dan Nabi Muhammad SAW. Akhlak pian-pun (Guru Zuhdi). "Kami kenang tarus, minta halal minta ridho," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

H Ibnu Sina juga berpesan agar suasana Covid-19 ini bukan hanya meningkatkan imun, tapi iman juga perlu ditingkatkan terus dan semoga kita bisa keluar dari pandemi covid-19 ini dengan selamat. 

Acara ditutup dengan pembacaan doa, yang dipimpin oleh H. Adi Rahman, anak dari Abah Guru Sidik. 

Tim Liputan/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!