Ibnu-Arifin Tak Menduga atas Hasil Pemungutan Suara Ulang


hallobanua.com, Banjarmasin – Pemungutan Suara Ulang (PSU) serentak dilakukan di 3 kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Rabu 28 April 2021, telah selesai dilaksanakan. 

Pasangan Calon (paslon) nomor urut 2 Ibnu Sina-Arifin Noor, mengaku sangat bersyukur PSU berjalan lancar dan tertib.

Meski demikian, mereka mengaku tak menduga jika hasil di PSU jumlah perolehan suara dikalahkan oleh paslon nomor urut 4 Ananda-Mushaffa.

“Berbicara soal asumsi asumi ya pasti ada, namun secara keseluruhan yang memberikan keyakinan kepada kami adalah hasil perhitungan secara keseluruhan dan diiikuti tidak hanya 2 paslon saja namun ke empatnya, sehingga hasilnya pun sudah bisa kita prediksi. 
Walau hari ini banyak yang tidak terduga, namun apapun itu hasilnya tetap kita hormati,” ungkap H Ibnu Sina, Rabu malam (28/4/21) kepada hallobanua.com

Ditambahkan Ibnu, proses yang sudah berjalan ini berharap memberikan hasil terbaik bagi Kota Banjarmasin.

Ibnu juga berharap, dari pelaksanaan PSU menjadi catatan bagi pihaknya, untuk dapat diambil hikmahnya.

“Kita sudah menempatkan beberapa saksi, kita juga menerima beberapa informasi ada yang menyoblos salah TPS, tetapi yang jadi catatan kita, proses PSU berjalan sesuai koridor, dan jangan sampai dikotori hal yang tidak sehat,” timpal suami dari Hj Siti Wasilah itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Arifin Noor, menurutnya paslon Ibnu-Arifin menerima hasil saat ini, sambil menunggu proses perhitungan suara dari KPU.

“Kalaupun ada kesalaahan itu wajar sepanjang tidak  mempengaruhi hasil yg sudah  kita peroleh, kalau berbicara  prediksi tentu banyak indikator, kalau pun ada perubahan itu hal wajar, karena semua paslon sudah berusaha kita menghormati hasil hasil usaha mereka sepanjang  tidak bertentangan dengan aturan,” tutur Airin Noor.

Dikatakan Arifin, apapun hasilnya yang diterima, Ia berharap mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi masyarakat kota Banjarmasin.

Sementara itu, partisipasi pemilih di pelaksanaan PSU di 3 kelurahan, meningkat hingga mencapai 67 persen. 

Oleh sebab itu, paslon nomor urut 2 Ibnu-Arifin pun menilai dengan bagusnya partisipasi pemilih itu menambah legitimasi bahwa pemilukada Banjarmasin sudah terlaksana dengan baik.

Tim Liputan/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!