KPU RI Pantau PSU di Kelurahan Basirih Selatan, Berharap Partisipasi Pemilih Tinggi



hallobanua.com, Banjarmasin – Proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Kota Banjarmasin yang berlangsung hari ini, Rabu 28 April 2021 di 3 kelurahan masing masing di Kelurahan Basirih Selatan, Mantuil dan Kelurahan Murung Raya, mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Salah seorang Komisioner KPU RI, Arief Budiman,  didampingi KPU Propinsi Kalsel, dan KPU Kota Banjarmasin, dari pantauan hallobanua.com, Rabu siang (28/4/21), memantau pelaksanaan PSU di TPS 13 Basirih Selatan.

“KPU RI bersama sama dengan KPU Propinsi  serta Kota Banjarmasin melakukan asistensi dan supervisi  dan melihat langsung ke lapangan  pelaksanaan PSU di Kota Banjarmasin ini, kami sudah ke TPS 02 di Kelurahan Murung Raya di TPS 13 di Kelurahan Basirih Selatan. Pada intinya mereka semangat dan bekerja dengan baik guna menyukseskan PSU ini sesuai aturan,” ujar Arief Budiman 

Dirinya juga cukup mengapresiasi tingkat partisipasi dan kehadiran pemilih yang sejak pagi ramai ramai mendatangi TSP di PSU ini.

“Kita berharap hingga pukul 1 siang nanti, angka partisipasi pemilih mendekati di angka 100 persen,” harapnya.

Sementara di TPS 08 RT 08 di Kelurahan Basirih Selatan, hingga pukul 09.00 Wita dari jumlah pemilih 328, separo jumlah pemilih sudah melakukan pencoblosan.

Sekadar diketahui, di TPS 08 RT 08 ini tercatat sebanyak 328 DPT, terdiri dari pemilih laki laki sebanyak 164 dan pemilih wanita 164 orang.

Sayangnya, saat awak media ingin melakukan peliputan di TPS 08 tersebut, pihak petugas KPPS disana, tidak memperbolehkan media untuk melakukan peliputan.

“Jangan diliput dulu, nanti aja pas PSU gubernur, baru boleh diliput,etua KP” tukas Ketua KPPS 08 Muhammad Zaki .

Selain di TPS 08, dari pantauan hallobanua.com di sejumlah TPS di Kelurahan Basirih Selatan, seperti di TPS 09 RT 01, TPS 06 RT 06, TPS 12 RT 11, partisipasi pemilih cukup bagus dibandingkan sebelumnya.

Tim Liputan/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!