LazisMu Dibantu Tapak Suci Bagikan 200 Bungkus Takjil Gratis


hallobanua.com, Kotabaru - Meski sempat diguyur hujan tak melunturkan semangat anggota Lazismu (Lembaga amil zakat dan sedekah Muhammadiyah) dibantu siswa Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten HSS dalam membagikan takjil gratis di simpang 4 tugu dodol Kandangan pada Kamis (29/4/21) sore kemarin,  bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1442 hijriyah. 

Menurut Enjang Suryana perwakilan LazisMu HSS, sebanyak 200 bungkus takjil disiapkan sejak pagi hari untuk dibagikan pada sore harinya kepada siapapun yang melintasi jalan di simpang 4 tugu dodol sebagai bentuk kegiatan sosial dari LazisMu HSS. 

"Kita siapkan 200 paket takjil untuk dibagikan secara gratis kepada siapapun yang lewat di jalan simpang 4 tugu dodol ini," ucapnya. 

Terlihat juga pada gelaran aksi kali ini belasan siswa Tapak Suci yang ikut serta membantu membagikan takjil kepada para pengguna jalan. 

"Sengaja kita kerahkan siswa untuk membantu LazsiMu HSS, sehingga giat kali ini bisa berjalan dengan lancar," tutur koordinator di lapangan. 

Dijelaskan Arif manajer LazisMu HSS,  ini adalah kali kedua LazisMu melaksanakan bakti sosial di bulan Ramadan. 

"Sebelumnya di awal Ramadan kita sudah mulai dengan membagikan kado Ramadhan kepada para fakir miskin yang ada di lingkungan Masjid Istiqomah Kandangan," katanya. 

Sementara itu Rezky selaku bidang Fundraising LazisMu HSS mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasinya kepada LazisMu HSS. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasinya kepada LazisMu HSS, kegiatan sosial seperti ini akan terus kami lakukan mengingat kegiatan seperti ini adalah implementasi dari semboyan LazisMu yaitu Memberi Untuk Negri," pungkasnya 

LazisMu sendiri adalah lembaga amil zakat yang dikelolah oleh organisasi kemasyarakatan Muhammadiyah yang terorganisir dari pusat hingga pelosok desa. 

Putra/ Yayan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!