Mesjid Ar Raudhah Sungai Andai Persiapkan Haul Pertama Guru Zuhdi

hallobanua.com, Banjarmasin - Haul Pertama KH Ahmad Zuhdiannoor atau dikenal dengan Abah Guru Zuhdi, akan  dilaksanakan di Masjid Ar-Raudhah Sungai Andai, Banjarmasin, Kamis, (22/04/21),  malam . 

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan pihak masjid, mulai dari depan simpang 4 Sultan Adam sudah ditempatkan  cone berwarna orange untuk pembatas jalan. 

Tidak hanya itu, di depan pintu gerbang Kelurahan Sungai Andai, dipasang juga spanduk bertuliskan 'Selamat datang para jemaah haul Abah Guru Haji' (Guru KH Ahmad Zuhdiannoor) yang pertama . 

Dari pantauan hallobanua.com, terlihat para relawan di masjid Ar-Raudhah sedang mengemasi nasi bungkus, yang rencananya akan dibagikan kepada jemaah haul tersebut. 

"Nasi Bungkusnya nanti dibagi kepada jemaah sembari berbuka puasa,"ucap salah satu relawan sambil mengemas makanan. 

Pihaknya juga mengaku, persiapan dilakukan beberapa hari kedepan yakni dengan adanya dapur umum yang disiapkan panitia, untuk mengadakan haul ulama kharismatik di bumi Lambung Mangkurat tersebut. 

"Dapur umum ada, kita dari jam 2 dini hari tadi sudah mulai kerja dapur umumnya. Alhamdulillah, membuat sekitar 3000 nasi bungkus," sambungnya. 

Tidak hanya itu, dalam acara haul tersebut, pihaknya juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. 

Mulai dari adanya spanduk himbauan mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, hingga ketersedian tempat mencuci tangan. 

Bahkan, tanda silang warna merah untuk membatasi jarak jemaah turut disiapkan petugas dalam peringatan haul pertama Abah Guru Zuhdi tersebut. 

Diketahui, peringatan haul pertama KH. Ahmad Zuhdiannor, akan diselenggarakan di Masjid Ar-Raudhah Sungai Andia, sekitar pukul 21.00 wita atau seusai sholat Tarawih. 

Peringatan haul juga akan disiarkan secara live melalui akun youtube Al Mursyidul Amin Tv Masjid Ar-Raudhah Banjarmasin. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!