Meski Kalah di PSU, Tim Pemenangan 02 Optimis Ibnu-Arifin Memenangi Pilwali Kota Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin – Pemungutan Suara Ulang (PSU) telah selesai dilaksanakan, meski kalah di PSU, namun Tim Pemenangan paslon nomor urut 2 Ibnu-Arifin yakin kandidatnya  menang di Pilwali Kota Banjarmasin.

Hal itu terungkap dalam hasil quick count rekapitulasi suara versi tim pemenangan Ibnu-Arifin,  pihaknya mengklaim Ibnu-Arifin unggul sekitar 8 ribu suara dari rivalnya paslon nomor urut 4 Ananda-Mushafa Zakir, kendati hasil PSU paslon Ananda-Mushafa Zakir unggul sekitar 66,35 persen.

Atas hasil penghitungan suara tersebut, Tim Pemenangan Ibnu-Arifin mengucapkan rasa syukur mereka, karena Paslon Ibnu-Arifin menang di Pilwali Kota Banjarmasin, dan pelaksanaan PSU di 3 kelurahan di Banjarmasin Selatan berjalan tertib dan lancar.

"Kita bersyukur bahwa PSU ini sudah dilaksanakan, meskipun hasilnya jumlah keseluruhan, tetap kemenangan dipihak kita. Semua itu adalah kemenangan warga Kota Banjarmasin, dalam hal memilih pemimpin Kota," ujar Bambang, selaku Ketua Tim Pemenangan Ibnu-Arifin, saat memberikan keterangan kepada awak media di kantor sekretariat  DPC PKB Kota Banjarmasin, Rabu malam (28/4/21).

Bambang juga mengatakan, bahwa hasil yang mereka keluarkan bisa dipertanggung jawabkan. Sehingga pihaknya tinggal menunggu penetapan dari KPU dalam beberapa hari kedepan. 

Ditambahkan kader demokrat itu, hasil perolehan suara di PSU, kandidatnya hanya kalah selisih sekitar 1500 suara saja, dari paslon nomor urut 4.

“Pada pilkada 9 Desember tadi, suara yang diraih Ibnu-Arifin sekitar 6.500, setelah PSU jumlah suara yang diperoleh paslon kami turun jadi 5000 suara,” terang Bambang.

Meski demikian, ditegaskan Bambang, jika diakumulasi secara keseluruhan paslon Ibnu-Arifin, masih unggul sekitar 8.000 suara se-Kota Banjarmasin. 

Karena itulah, ia berharap bahwa kemenangan yang diraihnya melalui QC tersebut bisa ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Harapan kita mudah mudahan kemenangan ini bisa ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku, selanjutkan kita serahkan ke pihak KPU untuk bisa menetapkan atas kemenangan paslon nomor urut 2 ini," tuturnya.

Sekadar diketahui, pasca proses PSU, saat ini seluruh kotak suara dari 3 Kelurahan, di Kecamatan Banjarmasin Selatan  sudah berada di kantor kecamatan. Rencananya pada Kamis 29 April 2021 akan dilaksanakan penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara PSU, namun pihaknya pun juga bakal turut melakukan pengawasan. 

"Kita juga ada mekanisme dari tim kita bahwa semuanya itu juga kita serahkan ke KPU serta Bawaslu. Cuma kita juga tetap melakukan pengawasan. Bagaimana pun ini supaya hal-hal yang tidak diinginkan, itu tidak terjadi,"pungkasnya. 

Dari hasil quick qount di tim pemenangan Ibnu-Arifin, untuk perolehan suara di PSU, memperlihatkan paslon AnandaMu mampu memperoleh suara 11.837 suara di seluruh TPS PSU yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Dengan rincian Kelurahan Basirih Selatan paslon nomor urut 4 peroleh 3991 suara di 28 TPS. Kelurahan Mantuil 4483 suara dengan 29 TPS, dan Murung Raya 3360 suara dengan 23 TPS. 

Sedangkan paslon nomor urut 2 Ibnu-Ariffin hanya meraih 5018 suara di tiga kelurahan tersebut. Dengan rincian, kelurahan Mantuil 1829 suara, Basirih Selatan 1797 suara, dan Murung Raya 1392. 

Menyusul di urutan ketiga, Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Alhabsyi dengan 573 suara. Terakhir adalah paslon nomor urut 01, Haris Makkie-Ilham Noor dengan 412 suara. 

Rian Akhmad/ Yayan

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Install Hallobanua

Klik di sini!